Sergio Abaikan Target Top Scorer

5 September 2013 A. YANI (GM) - Meskipun kesempatan untuk menjadi top scorer masih terbuka lebar bagi Serginho "Sergio" van Dijk, namun di akhir musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) ini, ia mengaku tidak mengejar penghargaan tersebut.

Kini Sergio lebih memilih fokus membawa tim meraih kemenangan terlebih dulu di dua pertandingan saat dijamu Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

"Kalau bicara soal top scorer, buat saya itu istimewa karena bisa buat senang orang banyak. Untuk semua pendukung Persib, terutama bobotoh," kata pemain bernomor punggung 10 ini saat ditemui di Mes Persib Bandung, Rabu (4/9).

Namun ia tidak semata-mata mementingkan kepuasan pribadi dalam karier sepak bolanya. Saat ini ia lebih memen- tingkan prestasi timnya yang menjadi pelabuhan terakhir sebagai seorang pemain sepak bola.

"Saya lebih memilih Persib untuk runner-up saat ini. Kalau memang saya bisa top scorer, itu bagus. Tapi yang saya pikirkan saat ini adalah, bagaimana membawa tim meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir nanti," ujarnya.

Disinggung mengenai prestasi yang telah dicapainya saat ini dengan mengoleksi 21 gol, menyamai rekor Sutiono Lamso, mantan pemain Adelaide United tersebut tak menepis jika itu menjadi kebanggaan tersendiri.

"Buat saya ini sangat spesial, karena selama ini belum ada yang bisa menyamai rekor yang telah dibuat Sutiono di Persib. Saya sangat senang tentunya, apalagi saya memiliki peluang untuk melampaui gol Sutiono. Karena saya masih memiliki peluang di dua pertandingan nanti," katanya.

Sergio menambahkan, koleksi gol yang menjadikannya salah satu pemain paling produktif, dikarenakan kerja sama tim yang bagus.

"Saya bisa cetak gol karena mendapat umpan bagus, kalau tidak begitu mana bisa saya cetak gol. Dua puluh satu gol itu bagus buat saya, karena saya baru masuk setelah empat pertandingan Persib. Striker Persib harus bisa cetak gol banyak, kalau perlu 10 gol di setiap pertandingan," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger