Pilih Fokus ke Dua Laga

5 September 2013 A. YANI (GM) - Di akhir kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, peluang Persib Bandung untuk mampu finis di posisi runner-up lebih kecil dibandingkan Arema Indonesia. Pasalnya, Persib hanya menyisakan dua pertandingan, sedangkan Arema memiliki tiga laga.

Saat ini, kedua tim sama-sama mengemas 60 poin. Di pertandingan terakhir Arema ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan, persaingan di papan atas klasemen sementara masih ada, meskipun peluang timnya tidak terlalu besar dibandingkan Arema.

"Ini menunjukkan persaingan tetap ada. Walaupun Arema masih lebih berpeluang karena jumlah pertandingan lebih banyak," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada wartawan, Rabu (4/9).

Namun ia tidak ingin terlalu memusingkan hal itu dan lebih fokus untuk menghadapi dua laga tandang di Papua, yaitu menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena pekan depan. Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan timnya untuk bisa membawa pulang poin penuh.

"Sekarang saya lebih berpikir bagaimana memenangkan dua pertandingan, dengan tidak memikirkan mau jadi nomor berapa di akhir kompetisi. Saya ingin tampil baik di akhir kompetisi ini. Berusaha memenangkan pertandingan kita tanpa memikirkan hasil tim lain," katanya.

Disinggung mengenai jadwal kompetisi di akhir musim ini, Djanur enggan banyak berkomentar. Pertandingan Arema dan tim-tim dari Jawa Timur tertunda karena adanya pemilihan gubernur. Hal ini secara tidak langsung menguntungkan tim-tim tersebut, karena sudah mengetahui perolehan tim lain lebih dulu.

"Enggak tahu rekayasa atau apa. Jadi tidak adil. Alasannya di sana ada pilgub. Tapi jadi kurang fair akhirnya dapat jadwal seperti ini," tegasnya.

Harapan Maman

Sementara itu, absennya Naser Al Sebai di pertandingan tandang menghadapi Persipura Jayapura, membuat kesempatan bermain Maman Abdurahman lebih besar. Naser terkena hukuman akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persija Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dengan kondisi fisik yang tidak ada keluhan, Maman mengaku siap untuk memperkuat skuad "Maung Bandung" apabila dipercaya oleh pelatih.

"Saya sangat mensyukuri, jika pada pertandingan nanti melawan Persipura, saya kembali diberi kepercayaan untuk bermain oleh pelatih. Yang pasti, saya selalu siap kapan pun pelatih meminta saya membela tim. Soal persiapan tidak ada masalah hingga saat ini," kata Maman di Mes Persib.

Meski memiliki kesempatan untuk menjadi pemain inti dalam pertandingan nanti, namun pemilik nomor punggung 5 ini menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. Untuk pertandingan melawan tim juara Persipura, jajaran pelatih dipastikan memiliki strategi sendiri.

"Naser absen atau siapa pun yang absen, pada intinya semua kembali kepada pelatih. Yang menentukan 'kan pelatih, siapa-siapa yang akan nanti dimainkan untuk mengganti pemain absen. Di posisi bek bukan hanya saya, masih ada yang lain. Intinya saya serahkan semua kepada pelatih," tuturnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger