Persib Tumbangkan Sriwijaya FC

22 September 2013 BANDUNG - Persib Bandung meraup hasil positif pada lanjutan kualifikasi Grup A Menpora Cup. 'Maung Bandung' menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/9/2013).

Gol kemenangan Persib dicetak M Ridwan pada menit 40 dan Airlangga Sutjipto pada menit 90. Sedangkan Sriwijaya FC memperkecil kedudukan lewat Herman Dzumafo pada menit 91.

Jalannya pertandingan
Setelah peluit kick off dibunyikan wasit, 'Maung Bandung' berinisiatif langsung menekan lebih dulu. Hilton Moriera melepas sepakan di luar kotak penalti. Sayang bola melenceng ke kiri gawang.

Upaya kedua datang dari tendangan bebas Atep pada menit ke-6. Bola melambung jauh. Upaya berikutnya dilakukan Hilton Moriera pada menit 9. Bola tendangannya mampu diblok kiper Teja Paku Alam.

Sriwijaya FC coba bangkit dari tekanan. Dzumafo dan Tantan sempat menciptakan peluang masing-masing menit 12 dan 19. Sayang peluang tak mampu dikonversi menjadi gol.

'Laskar Wong Kito' lalu melakukan pergantian pemain. Kam Dem Meya masuk ke lapangan pada menit 23 menggantikan Dere Malman.

Serangan demi serangan terus diperlihatkan kedua tim. Persib mengambil kendali, dua peluang diciptakan M Ridwan pada menit 34 dan Kenji Adachihara pada menit 35. Sayang dua peluang itu melenceng dari sasaran.

Bobotoh baru benar-benar bersorak pada meni 40 setelah M Ridwan mengubah skor jadi 1-0 untuk keunggulan Persib. Kenji Adachihara melepas crossing terukur yang mampu diselesaikan M Ridwan jadi gol dengan sundulannya.

'Maung Bandung' makin bergairah. Maman Abdurahman melepas tendangan di kotak penalti. Beruntung bagi Sriwijaya FC, kiper Teja Paku Alam mampu memblok tendangan bernomor punggung 5 itu.

Di kubu Sriwijaya FC, aksi Herman Dzumafo dan Tantan beberapa kali merepotkan pertahanan Persib. Tapi tak ada peluang yang bisa menghasilkan gol. Hingga peluit babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Usai jeda, Sriwijaya FC melakukan pergantian pemain. Isnan Ali ditarik dan digantikan Machrus Afif. Di kubu Persib, pelatih Djadjang Nurdjaman akhirnya menurunkan pemain muda yaitu M Agung Pribadi menggantikan Jajang Sukmara.

Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Herman Dzumafo dan Novri Setiawan sempat mengejutkan kiper Cecep Supriatna lewat tendangan di kotak penalti pada menit 47 dan 49. Cecep tampil apik, dua peluang Sriwijaya FC mampu ditangkap.

Di kubu 'Maung Bandung', M Ridwan melepas sepakan di luar kotak penalti. Sayang peluang itu digagalkan kiper Teja Paku Alam. Tensi laga meningkat, pada menit 60 wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Sriwijaya FC yaitu Tantan.

Allan Marta sempat membuat bobotoh waswas lewat aksinya pada menit 63. Beruntung bagi Persib, Cecep Supriatna bisa menyelamatkan gawang.

Djanur kembali menurunkan pemain mudanya. Kali ini giliran Sigit Hermawan yang dimainkan pada menit 70 menggantikan Kenji Adachihara. Sigit tampil semangat, ia sempat merepotkan pertahanan Sriwijaya FC lewat aksi solo run sambil membawa bola. Sayang crossing Sigit ke kotak penalti dihalau bek lawan.

Persib lalu melakukan pergantian dengan memasukkan Hariono menggantikan M Ridwan pada menit 74. Djanur terpaksa menarik M Ridwan karena cedera setelah ditekel keras pemain lawan.

Kejelian Cecep Supriatna lagi-lagi diuji Sriwijaya FC. Tendangan keras Machrus Afif pada menit 75 mampu dihalau. Persib kembali melakukan pergantian pemain pada menit 78 dengan memasukkan Airlangga Sutjipto menggantikan Atep, dan Mbida Messi menggantikan Firman Utina pada menit 84. Sedangkan Rizki masuk menggantikan Allan Marta.

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning. Kali ini giliran Machrus Afif yang dikartu pada menit 87 setelah melanggar keras Airlangga Sutjipto. Masuknya Airlangga ternyata membawa tuah tersendiri. Ia mencetak gol cantik pada menit 90 yang membuat kedudukan jadi 2-0. Ia melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Sriwijaya FC lalu memperkecil ketinggalan jadi 2-1 lewat aksi Herman Dzumafo pada menit 91. Ia mampu mengecoh kiper Cecep Supriatna yang sebelumnya tampil gemilang.

Starting Line Up:

Persib Bandung
Cecep Supriatna (GK), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Jajang Sukmara, Supardi, Asri Akbar, Firman Utina, Atep, M Ridwan, Kenji Adachihara, Hilton Moriera

Sriwijaya FC
Teja Paku Alam, Isnan Ali, Dere Malman/23' Kan Dem Meya, Erik Bayemi, M Hamzah, Iskan Kurniawan, Ponaryo Astaman, Novri Setiawan, Allan Marta, Tantan, Herman Dzumafo S

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger