Persiapan Belum Sempurna

6 September 2013
JLN. LOMBOK (GM) - Meski bisa memenangkan laga melawan Bareti Subang FC 5-0 dalam sebuah pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (5/9), pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku belum menemukan apa yang diharapkannya sebagai bekal melakoni dua laga terakhir Liga Super Indonesia (LSI) 2013 dalam tur Papua.
Walaupun harapan menemukan skema permainan untuk menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena belum sepenuhnya didapat, tapi Djadjang mengaku mendapat sedikit catatan positif. Dari lima gol yang bersarang di gawang Bareti, semua berasal dari proses yang cukup bagus. Catatan positif itulah yang baru didapat Djanur --sapaan akrabnya.

"Lima gol yang dicetak tercipta dari proses yang bagus. Tidak dari bola mati," kata Djanur kepada wartawan usai pertandingan.

Untuk ke depan, mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini akan memperbaiki beberapa catatan yang belum bisa terpenuhi dari tim ini. Lima gol Persib dalam laga tersebut dicetak Muhammad Ridwan dan Sergio van Dijk.

Djanur mengungkapkan, pada pertandingan uji coba kemarin dirinya juga sudah menerapkan formasi dan pola permainan yang nantinya akan diperagakan di Papua.

"Saya sudah coba-coba menerapkan skenario. Mudah-mudahan bisa diterapkan di pertandingan sesungguhnya. Pada pertandingan ini, kami kurang mendapat tekanan. Kami kurang teruji karena tidak mendapat tekanan. Tapi, proses penyerangan sudah oke. Hanya saja ada juga proses yang bagus namun tidak jadi gol," tegasnya.

Mengenai akan absennya Naser Al Sebai dan Hariono akibat akumulasi kartu kuning, Djanur mengaku sudah mempersiapkannya. Namun, ia masih belum mengungkapkan siapa pemain pengganti untuk sektor bek tengah yang ditinggalkan Naser, dan posisi gelandang bertahan yang biasa dihuni Hariono.

Sementara itu, Hariono mengaku sangat menyesal tidak bisa main saat dijamu Persipura. Padahal laga tersebut sangat penting untuk membuka Persib berada di posisi runner-up.

"Ya sayang rasanya saya harus melewatkan pertandingan nanti. Apalagi melawan Persipura, salah satu pertandingan penutup musim ini," kata Hariono kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib, Kamis (5/9).

Meskipun demikian, Hariono tak terlalu khawatir karena percaya kepada pemain yang akan mengisi slot yang ditinggalkannya. "Saya percaya, pemain pengganti saya akan memberikan yang terbaik untuk tim. Persib memiliki banyak pemain berkualitas, saya tidak terlalu khawatir," ucapnya.

Ia berharap timnya bisa fokus dalam pertandingan tandang terakhir menghadapi dua tim Papua tersebut untuk meraih poin penuh agar bisa finis di tempat kedua.

"Masih terbuka (peluang runner-up), asal kita mau kerja keras di dua pertandingan. Apa pun hasilnya nanti, yang terpenting kita kerja keras dulu di lapangan. Baru kita lihat hasil tim lain. Mudah-mudahan saja, Persib mampu memetik kemenangan di tur Papua musim ini, sehingga kita bisa meraih poin dan posisi maksimal di musim ini," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger