Kekuatan Persib Pincang, Sriwijaya FC Tetap Waspada

22 September 2013 BANDUNG - Sriwijaya FC akan menghadapi Persib Bandung dalam laga kualifikasi Grup A Menpora Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/9/2013).

Dalam turnamen Menpora Cup, kekuatan Persib terbilang pincang. Sebab tiga pemainnya bergabung dengan skuad Perang Bintang, masing-masing I Made Wirawan, Tony Sucipto, dan Sergio van Dijk.

Meski laga Perang Bintang baru saja usai, mereka kemungkinan tidak akan memperkuat Persib. Persib juga kehilangan kiper Sahar Ginanjar yang masih bergabung dengan timnas U-23.

Tapi Sriwijaya FC tetap menganggap Persib sebagai lawan tangguh. Sebab Persib tetap Persib yang memiliki komposisi pemain bertabur bintang. "Walaupun ditinggal beberapa pemain, Persib tetap tim yang harus diperhitungkan," kata pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, Sabtu (21/9/2013).

Di mata Subangkit, kekuatan Persib tetap berbahaya. Sebab kualitas pemain utama dan pelapis tidak berbeda jauh. "Saya tau persib antara pemain starter dan reserve tidak jauh beda kemampuannya," jelasnya.

Laga melawan Persib juga akan lebih berat. Sebab Persib akan tampil di hadapan publiknya sendiri. Kehadiran bobotoh dinilai akan memberi tekanan tersendiri bagi pemainnya. "Persib main di kandang dengan penonton yang banyak. Tentunya pemain muda Sriwijaya FC harus siap baik mental atau fisik untuk menghadapi Persib," ungkap Subangkit.

Dalam laga besok, Subangkit mengaku tidak akan banyak melakukan banyak perubahan. Yang jelas, kehadiran Sriwijaya FC dalam Menpora Cup adalah untuk mematangkan para pemain muda sekaligus melakukan seleksi pemain.

Sumber: Okezone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger