Tony Akui Tampilan Persib Berbeda

1 August 2013 PAJAJARAN (GM) - Bek Persib, Tony Sucipto mengakui, penampilan "Maung Bandung" tidak seperti biasanya saat menghadapi Persiba Balikpapan, Selasa (30/7) malam. Tidak ada operan bola-bola pendek yang selama ini menjadi ciri khas Persib.

Menurutnya, kondisi tersebut karena lapangan yang tak mendukung. "Kondisi lapangan memang kayak gitu. Kami enggak bisa main dengan ciri khas sendiri," tutur Tony kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Rabu (31/7) siang.

Akibatnya, di lapangan Tony dan kawan-kawan tak bisa memainkan bola satu-dua sentuhan yang biasa diperagakan. Bola lebih banyak dialirkan langsung dari belakang ke depan. "Kami enggak bisa main pendek. Jadinya main bola jauh terus," tutur pemain bernomor punggung 16 ini.

Karenanya, menurut Tony, hasil imbang dan di pertandingan kemarin tetap disyukuri. "Syukur kami bisa mendapat satu poin," ujar pemain asal Surabaya ini.

Tambahan satu angka membawa "Maung Bandung" naik ke posisi tiga menggeser Sriwijaya FC. Persib, Sriwijaya FC, dan Arema yang ada di posisi dua, sama-sama mengumpulkan nilai 56. Namun selisih gol Arema lebih baik dari Persib dan Sriwijaya.

Perebutan posisi dua di klasemen Liga Super Indonesia (LSI) musim ini berjalan semakin panas, karena empat tim bersaing ketat untuk menjadi runner-up. Empat tim ini adalah Arema Indonesia, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar. Arema, Persib, dan Sriwijaya sama-sama mengumpulkan nilai 56.

Selisih gol membuat Arema berhak ada di posisi dua, Persib ketiga, dan Sriwijaya di posisi keempat. Jumlah pertandingan Arema dan Persib sama-sama 29, sementara Sriwijaya 30.

Kemudian di posisi lima ada Mitra Kukar. Tim asal Kalimantan ini meraup 54 poin dari 28 pertandingan. "Poin empat tim ini hampir sama. Yang tergelincir, pasti turun," katanya.

Kegagalan Sriwijaya tak bisa menang di tiga laga terakhir, juga memberikan kesempatan kepada "Maung Bandung" naik ke posisi dua walaupun dua kali bermain imbang.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger