Lapangan Buruk Pengaruhi Persib

2 August 2013 A. YANI (GM) - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk mengakui, buruknya lapangan sangat berpengaruh atas hasil yang diraih "Maung Bandung" saat melakoni pertandingan melawan Persiba Balikpapan.

Menurut Sergio, buruknya kondisi lapangan membuat dirinya dan tim kesulitan memainkan alur bola. Sebab itu, skor akhir tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, yaitu meraih enam poin.

"Ya kemarin di Kalimantan kesulitan dengan kondisi lapangan. Tidak bagus untuk bermain bola. Mungkin tim baru menang kalau ada keberuntungan," katanya, Kamis (1/8).

Namun kendati hanya membawa pulang dua poin, mantan pemain Adelaide United ini mengaku tetap mensyukuri apa yang diperoleh tim. Meski tak dipungkiri ada sedikit kekecewaan. Sebab dengan demikian usaha untuk mengejar posisi runner-up akan sangat berat.

"Kalau melihat peluang, hasil tur Kalimantan ini patut kita syukuri. Ini skor yang cukup. Barito Putera dan Persiba Balikpapan bermain sangat bagus. Tetapi, hasil ini juga akan membuat tim lebih berat mencapai posisi dua klasemen," ucapnya.

Meskipun begitu, pemain dengan nomor punggung 10 ini tetap optimistis "Maung Bandung" akan mengakhiri Indonesia Super League 2013 di posisi dua.

"Ya untuk posisi dua pastinya lebih sulit. Tetapi saya optimistis, saya percaya pada semua pemain. Akhir musim, Persib bisa di posisi dua," ujarnya.

Sergio pun menegaskan timnya akan terus berupaya menuntaskan target demi meraih hasil terbaik. "Tetapi kita harus berusaha terus di sisa pertandingan nanti. Kita ada main di Bandung, lawan Persija Jakarta, dan di Papua. Semua harus kerja keras untuk finis di posisi dua. Karena sekarang semua tim lebih baik bila dilihat dari putaran pertama lalu," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger