Sergio Tak Mau Persib Terkubur (Lagi) di Borneo

15 July 2013 Tur Kalimantan yang bakal dilakoni Persib Bandung bakal jadi kesempatan bagi Sergio van Dijk untuk membayar utang. Pasalnya, dia tak bisa tampil membela Persib di laga sebelumnya melawan Mitra Kukar, Sabtu (6/7) akibat akumulasi kartu kuning.
Sergio berharap Maung Bandung tidak lagi mengalami hal yang sama seperti saat menjalani tur Kalimantan di awal kariernya bersama Persib. Karena itu, Sergio menargetkan membawa Persib tidak kehilangan poin pada Tur Kalimantan, masing-masing kontra Barito Putera, Jumat (26/7) dan Persiba Balikpapan, Selasa (30/7).
Kalimantan pernah memberikan kenangan buruk buat Sergio. Striker berusia 30 tahun tersebut, sempat mencicipi pengalaman pahit ketika menjalani laga debut bersama Persib di Stadion Segiri, Samarinda, 16 Februari lalu. Kala itu, meski Sergio mencetak gol, tapi Maung Bandung dikandaskan 1-2 oleh tuan rumah Persisam.
Selang lima hari setelah menelan pil pahit di Samarinda, Sergio dan para pemain Persib lainnya lagi-lagi dibuat tertunduk lesu. Usai Maung Bandung dikalahkan 2-4 oleh Mitra Kukar. Karena itu, Sergio tak ingin Borneo kembali kuburan buat Persib.
”Sebelumnya saya minta maaf karena di pertandingan sebelumnya (lawan Mitra Kukar) tidak bisa main. Saya berharap kita mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan berikutnya,” papar Sergio.
Selain target buat, tim laga-laga berikutnya juga jadi kesempatan buat Sergio untuk menambah pundi-pundi golnya demi mengejar Boaz Solossa dalam perburuan gelar top skor. Saat ini, Sergio yang sudah mengoleksi 19 gol, terpaut empat gol dari Boaz (23 gol).
Apalagi selain memiliki lebih banyak kesempatan karena Persib menyisakan lebih banyak pertandingan dibandingkan Persipura. Kondisi terakhir menunjukkan Boaz mengalami sedikit masalah cedera yang bisa berpengaruh pada performanya di lapangan.
Jadi ada harapan bagi Sergio untuk menambah lebih banyak gol lagi. Artinya, dari tujuh pertandingan yang tersisa, Sergio berpelung meraih sepatu emas. Tertinggalnya Sergio dari Boaz dalam urusan mengoleksi gol bisa dimaklumi. Pertama, ia terlambat bergabung dengan Persib. Kedua, ia absen sekali saat Persib menghadapi Mitra Kukar di Bandung, 6 Juli 2013.
Karena itu, Sergio butuh dorongan dari rekan-rekannya di tim untuk dapat mengejar atau menyalip Boaz. Absen melawan Mitra Kukar, adalah kali pertama buat Sergio sejak bergabung dengan Persib. Ketidakhadiran Sergio di pertandingan itu, berdampak buruk terhadap tim dimana hasil akhirnya imbang tanpa gol.
”Di pertandingan berikutnya, saya akan berusaha mengejar untuk menjadi top skor. Tapi sebetulnya tidak terlalu penting. Sebab, yang terpenting untuk tim dulu. Soal menjadi top skor itu, akan mengikuti di lapangan,” tandasnya.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger