Kolektivitas Tim Makin Solid

22 July 2013 LOMBOK (GM) - Adaptasi pertandingan malam Persib Bandung lewat uji coba melawan Cilegon United FC berhasil dijalankan dengan baik. Pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Minggu (21/7) malam, "Maung Bandung" memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Dua gol Persib dicetak Toni Sucipto di menit 55 dan Airlangga pada menit 72.

Sejak babak pertama bergulir, Persib sebenarnya mendominasi lapangan. Terbukti dengan sejumlah peluang yang berhasil tercipta.

Peluang emas terjadi di menit 9 melalui tendangan keras Hariono di luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan yang mengarah langsung ke gawang tersebut masih bisa diselamatkan penjaga gawang Cilegon United, Mulyadi. Menit 17, Kenji Adachihara kembali membuka peluang. Tapi sayang tendangannya masih melambung di atas gawang.

Cilegon United mendapat peluang mencetak gol lewat penalti di menit 31, setelah Abanda Herman melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Cilegon. Sayangnya, eksekusi yang dilakukan Indra Lesari Permana masih bisa digagalkan Shahar Ginanjar. Hingga waktu turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persib tetap main ngotot. Sepuluh menit setelah pertandingan berjalan, akhirnya Toni Sucipto berhasil membobol gawang Cilegon United. Gol yang dicetak Toni melalui bola yang berhasil ditahan Mulyadi. Bola yang mengarah kepada Toni langsung disambut hingga menghasilkan gol. Persib unggul 1-0 atas Cilegon United.

Untuk memperkuat pertahanan, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman melakukan perombakan pemain secara bertahap. Maman Abdurahman ditarik dan digantikan Aang Suparman, sedangkan Abanda Herman digantikan Naser Al Sebai di menit 59. Di menit 64, Djanur kembali mengganti dua pemainnya, Kenji Adacihara oleh Airlangga dan M. Ridwan oleh Atep.

Menit 65, Messi menggantikan Asri Akbar dan Jajang Sukmara menggantikan Toni Sucipto. Sedangkan di menit 68, Djanur menurunkan Cecep Supriatna untuk menggantikan kiper Persib kedua, Shahar Ginanjar.

Upaya yang dilakukan Djanur membuahkan hasil. Terbukti di menit 72, Airlangga kembali berhasil membobol gawang Cilegon yang dijaga Mulyadi. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan lainnya. Persib menang dengan skor 2-0.

Djanur mengatakan, walaupun tidak menemukan permainan yang diharapkan namun dia mengaku cukup puas. Sebab anak asuhnya mampu memperlihatkan kolektivitas yang baik.

Sementara itu, pelatih Cilegon United, Bambang Nurdiansyah mengaku, walaupun kalah tetapi anak asuhnya tetap bisa menahan permaianan skuad Persib dengan cukup baik.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger