BTN Panggil Shahar Ginanjar

8 July 2013 KIPER muda Persib, Shahar Ginanjar dipanggil Badan Tim Nasional (BTN). Penjaga gawang asal Purwakarta ini didaulat untuk mengikuti seleksi gelombang dua pembentukan tim nasional (timnas) U-23. Saat ini timnas U-23 tengah digodok Rahmad Darmawan (RD) untuk berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar.

Menurut laman resmi Persib, seleksi akan dilakukan bulan Ramadan atau Rabu (10/7). Pemanggilan Shahar dilakukan lewat surat resmi dari PSSI Nomor 1477/UDN/791/VII-2013 tertanggal 2 Juli. Surat tersebut ditandatangani Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono.

Soal dipanggilnya Shahar, Manajer Persib, H. Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya akan menilai dulu perkembangan selanjutnya. Pasalnya, ia tidak ingin pemanggilan itu mengganggu latihan dan jadwal tanding kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).

"Jangan sampai mengganggu jadwal pertandingan," tutur Umuh setelah laga Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (6/7).

Umuh mengatakan, jika tidak berbarengan dengan jadwal laga "Maung Bandung", Shahar diperbolehkan ikut seleksi timnas.

Menurut jadwal, Persib akan libur di awal bulan puasa. "Maung Bandung" baru akan bertanding tanggal 26 Juli melawan tuan rumah Barito Putera. Kemudian tanggal 30 Juli Persib bakal bertamu ke kandang Persiba Balikpapan.

Sementara itu, Shahar mengatakan, dirinya selalu siap apabila timnas memanggilnya untuk seleksi. "Ya kalau saya siap, itu 'kan masih seleksi dan ada empat gelombang, saya selalu siap," ucapnya.

Selama berkostum Persib, Shahar sudah 10 kali menjaga gawang dan delapan kali dipercaya menjadi starter oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Walaupun pemanggilan tersebut sekadar seleksi, Shahar optimistis bisa memiliki tempat di timnas U-23. Dia mengatakan, yang paling utama adalah berusaha keras menunjukkan penampilan terbaik. "Pokoknya yang penting berjuang saja," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger