Bagi Arema, Persib Tak Masuk Hitungan dalam Perburuan Runner-up

18 July 2013 Arema Indonesia masih menyisakan enam laga di putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Namun demikian, mereka sudah percaya diri akan meraih posisi runner up, dan tak akan tergeser oleh Persib Bandung maupun Sriwijaya FC.
Optimisme ini muncul setelah Sriwijaya FC tumbang 0-4 di Stadion Jakabiring dari Persepam Pamekasan, Senin (15/7/2013) malam. General Manager (GM) Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan, laga ini menjadi penentu posisi Singo Edan.
Memang selisih poin Arema dan Sriwijaya FC hanya terpaut tiga poin.Arema yang berada di posisi runner up klasemen sementara mengoleksi 56 poin dari 28 laga. Sedangkan Sriwijaya FC mengoleksi 53 poin dari 28 laga.
Ruddy menilai laga yang bakal dilakoni Sriwijaya FC sangat berat. Laskar Wong Kito harus melakoni laga away kontra PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, dan Barito Putra.
“Dua laga home-nya melawan Mitra Kukar dan Persisam Samarinda. Peluangnya mendapat poin dari PSPS, dan Persisam. Kalau lawan Mitra, pasti berat,” kata Ruddy kepada Surya Online (Tribunnews.com Network), Rabu (17/7/2013).
Meski Persib memiliki 54 poin, Ruddy tidak memperhitungkan Persibsebagai rival perebutan runner up. Anak asuh Djajang Nurdjaman ini harus melakoni laga sangat berat. Away ke markas Barito Putra, Persiba Balikpapan, Persija LSI, Persipura Jayapura, dan Persiwa Wamena.
Persib juga melakoni laga home kontra Persidafon Dafonsoro, dan Persiram Rajaampat. Ruddy memprediksikan Persib hanya mampu memetik poin dalam dua laga home ini.
Dalam sisa laga musim ini, Arema Cronous melakoni empat laga away, yaitu kontra Mitra Kukar, Persisam, Persidafon, dan Persiram. Dua laga home-nya kontra Barito Putra, dan Persiba.
“Dua laga home wajib menang. Insyaallah kami bisa menang di laga away, kecuali Persisam,” terang Ruddy.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger