PSPS vs Persib – Maung Bandung punya modal kuat

25 June 2013 Diatas kertas Persib Bandung harusnya bisa menutup laga kontra PSPS Pekanbaru dengan kemenangan. Tapi hitungan matematis tidak bisa dijadikan patokan untuk menerka pemenang duel kedua tim di Stadion Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Selasa sore (25/6).
Maung Bandung tengah dalam tren positif menyusul dua kemenangan di dua laga sebelumnya. Sebaliknya tuan rumah, dalam situasi genting akibat rentetan hasil minus. Dalam tiga laga terakhir, PSPS menelan kekalahan dengan gol kemasukan yang cukup mencolok 17 gol.
Bahkan untuk sementara PSPS menorehkan kekalahan paling telak di pentas Indonesia Super League (ISL), usai dipermak Persela Lamongan 1-9. Pada laga terakhir sebelum meladeni Persib, Asykar Bertuah juga menelan kekalahan memalukan 0-5 di kandang sendiri dari Persita Tangerang, akhir pekan lalu.
Meski Maung Bandung baru saja mengalami insiden penyerangan oleh oknum suporter Persija Jakarta dan cukup membuat Firman Utina dan kawan-kawan shock. Tapi Persib tetap memiliki modal lebih besar ketimbang tuan rumah untuk memenangkan pertandingan.
Permainan Persib saat menghantam Sriwijaya FC 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, 15 Juni lalu, jadi sinyal bahaya buat tuan rumah. Namun, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menegaskan agar anak asuhnya tidak jemawa dan menganggap enteng PSPS.
“Satu pelajaran penting yang masih harus diingat oleh para pemain. Tim lawan biasanya punya motivasi berlipat setiap menghadapi Persib. Contohnya Persita yang menyulitkan kita beberapa waktu lalu. Walaupun di pertandingan sebelumnya mereka kalah telak 0-3 dari Persela. Tapi menghadapi Persib, mereka tampil penuh motivasi dan memaksakan hasil imbang 2-2,” jelas Djanur.
“Begitu juga dengan PSPS, walaupun mereka belakangan sering kalah telak dari lawan. Namun, hal itu tidak jadi isyarat kalau kita bakal menjalani pertandingan dengan mudah. Hasil akhir pertandingan tetap ditentukan seberapa keras kemauan dan kinerja kita di lapangan,” tegasnya.(mohamad taufik)
Perkiraan Pemain
PSPS Pekanbaru (5-3-2)
Fance Hariyanto (Kiper) ; Danil Junaidi, Rusdianto, Novi Hendrawan, Hadison, Ario Putra ; April Hadi, Dika Hanggara, Tengku Lutfi Hidayat ; Muhammad Isnaini, Pawira Putra.
Pelatih : Afrizal Tanjung
Persib Bandung (4-4-2)
I Made Wirawan (kiper) ; Abanda Herman, Maman Abdurahman, Supardi Nasir, Tony Sucipto ; Hariono, Asri Akbar, Firman Utina, M. Ridwan ; Sergio Van Dijk, Hilton Moreira.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman
Head to Head
27/02/2013 Persib vs PSPS  4-1
23/05/2012 PSPS vs Persib  0-0
24/01/2012 Persib vs PSPS  2-1
18/04/2011 Persib vs PSPS  0-1
02/11/2010 PSPS vs Persib  1-0

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger