Laga Persija vs Persib Digelar Agustus, Tempat Belum Ditentukan

24 June 2013 JAKARTA, TRIBUN - PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) memutuskan bahwa laga Persija melawan Persib Bandung, dijadwalkan ulang pada tanggal 28 Agustus mendatang.
Pertandingan Persija melawan Persib ini seharusnya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2013) lalu. Namun laga batal terlaksana, lantaran bus rombongan Persib Bandung, diserang oleh sekelompok oknum suporter.
CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Joko Driyono mengatakan, penjadwalan ulang dilakukan karena ada laporan bahwa pertandingan batal disebabkan ada force majeur, atau sesuatu yang terjadi di luar dugaan.
"Maknanya jika Komdis memutuskan lain, maka penjadwalan ulang bisa dianggap tidak ada. Dianggap ada dengan penambahan keputusan baru," kata Joko Driyono saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2013).
Mengenai tempat pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Joko Driyono mengatakan bahwa masalah itu akan dibicarakan dengan manajemen Persija Jakarta.
"Tempat akan dibicarakan dengan Persija. Bisa saja pertandingan diambil alih oleh PT Liga, sebab dinilai ada potensi yang kemungkinan tidak bisa dihindarkan. Sehingga ada opsi pertandingan di luar Jakarta tanpa penonton dan seterusnya. Itu akan dibicarakan," ujarnya.
Pemilihan waktu tanggal 28 Agustus dinilai merupakan pilihan tepat, sebab menurut Joko, apabila pertandingan dilangsungkan pada bulan Juli maka waktunya akan bersamaan dengan pertandingan Indonesia Selection berhadapan melawan klub Liverpool, Arsenal, dan Chelsea.
"Ada opsi tanggal 17 Juli, kalau harus main di interval itu Indonesia Selection bermain di tanggal 14 sampai 20 Juli. Kami mempertimbangkan itu, maka waktu tersedia di 28 Agustus," tuturnya.

 Sumber: Tribun
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger