Laga Istimewa Sergio

29 May 2013 CIMAHI (GM) - Striker andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk, turut merasa bangga saat dirinya bisa kembali memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia. Apalagi lawan yang akan dihadapinya pada Jumat (7/6) mendatang, adalah timnas Belanda.

Sebelum menjadi pemain naturalisasi, Sergio tercatat sebagai warga negara Belanda, dan memang dia pun terlahir di Negeri Kincir Angin tersebut. Karena itu, laga melawan tim Oranye menjadi pertandingan istimewa bagi dirinya.

Selain mempersiapkan diri untuk bertanding melawan Arema Indonesia dan Persegres Gresik United, ia pun melakukan hal serupa untuk bertanding menghadapi timnas Belanda.

"Kalau setiap kali dipanggil timnas itu bagus, dan ada rasa bangga. Tapi lebih spesial karena melawan timnas Belanda," ucap Sergio usai menjalani latihan di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Selasa (28/5).

Mau mencetak gol atau tidak, yang terpenting bagi Sergio adalah memberikan permainan terbaiknya untuk kepentingan tim. Karena yang dibelanya saat bertanding adalah "Skuad Garuda".

Selain itu, pertandingan melawan Robin van Persie dan kawan-kawan nanti, jelas tidak akan sama ketika Sergio bermain untuk Persib. Sebab atmosfer dan kualitas lawannya tidak seperti saat mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Tapi saya mau enjoy di pertandingan ini, karena itu yang terpenting untuk saya dan untuk timnas juga. Ini pertandingan spesial karena main dengan pemain kelas dunia, itu lain dengan pertandingan rata-rata di ISL," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger