Gol Berkelas Van Dijk dan Hilton Tak Mampu Beri Persib Kemenangan

25 May 2013
VIVAbola - Meski tampil di Bandung, Persib akhirnya hanya bisa bermain imbang pada laga ke-20 Liga Super Indonesia (ISL) melawan Persita Tangerang. "Maung Bandung" membuang peluang melonjak ke peringkat dua klasemen.

Laga ini sebenarnya laga kandang Persita. Namun, pertandingan harus digeser ke Stadion Siliwangi Bandung karena homebase "Laskar Cisadane" tidak memiliki kapasitas yang memadai.
Stadion pun disesaki oleh bobotoh. Laga kandang ini bak laga tandang bagi Persita. Tapi, ternyata tekanan dari pemain ke-12 Persib tidak jadi masalah.

Usai babak pertama yang sangat sengit. Persita tampil menekan dan berhasil membuka babak kedua dengan kejutan. Gawang Persib sampai dipaksa kebobolan dua kali.

Fabrizio Bastos sempat menggetarkan gawang Persib pada menit 52. Tapi, wasit menganulir karena Bastos sudah berdiri offside. Tapi, 20 menit kemudian, Persita akhirnya benar-benar bisa unggul lebih dulu.

Persita membuka serangan lewat Leo Saputra yang menusuk dari sisi kiri. Mantan pemain Persija Jakarta itu melepaskan umpan pada Ade Jantra di tengah kotak penalti. Tandukannya mampu ditepis kiper Persib, Shahar Ginanjar, tapi bola rebound akhirnya dimaksimalkan kembali.

Tertekan, "Maung Bandung" akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-82. Sergio Van Dijk menunjukkan kelasnya dengan gol kaki kiri, setelah mengontrol bola dengan dengkul kanannya. Tapi, hasil imbang 1-1 itu hanya bertahan kurang dari 60 detik.

Persita langsung menyengat dan menusuk sisi kanan Persib. Ade Jantra mengirimkan umpan ke bibir gawang yang sukses disundul oleh Bastos. Persib terkejut, Persita unggul 2-1.

Kekalahan akhirnya bisa dihindari oleh Persib dua menit jelang waktu normal usai. Tandukan Hilton Moreira menyambut umpan Van Dijk membuat skor kembali imbang 2-2. Sundulannya mengarah ke sisi jauh dari kiper Persita.

Persib sempat punya kesempatan unggul saat laga memasuki injury time. Sepakan M. Ridwan mengarah ke pojok kiri Persita. Namun, Reky Rahayu dengan cekatan menepis bola. Skor imbang akhirnya bertahan sampai usai.

Hasil imbang ini tentu menjadi keuntungan buat Persita, yang sedang berjuang di papan bawah klasemen ISL. Dengan satu poin ini, "Laskar Cisadane" menyamai torehan poin Persidafon Dafonsoro di peringkat 16.

Sedangkan buat Persib, sebiji poin membuat perjuangan mereka di persaingan papan atas ISL semakin berat. Kesempatan memangkas poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura gagal dimaksimalkan.

"Maung Bandung" saat ini mengumpulkan 41 poin dari 20 kali bertanding. Persib pun tertinggal tujuh poin dari Persipura. Mereka juga gagal menggeser Sriwijaya FC di peringkat dua, dengan defisit satu poin saja.

Susunan Pemain:
Persita:
Reky, Leo, Edmundo, Ledi, Firdaus, Byung-Yul, Maman, Ade Jantra, Dong-Chan, Bastos, Carasco

Persib: Shahar, Supardi, Tony, Maman, Abanda, Ridwan, Hilton, Mbida, Hariono, Kenji, Van Dijk

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger