Van Dijk Terus Tunjukan Kualitas Kelas Wahid

21 April 2013

VIVAbola - Persib Bandung memang beruntung memiliki Serginho Van Dijk. Dengan kemampuan di atas rata-rata pemain yang beredar di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL), Van Dijk kembali membuktikan kemampuannya sebagai pembeda.

Kedatangan pemain naturalisasi berdarah Belanda itu jelas menyuntikkan tenaga baru buat Persib. Tak hanya piawai mengirim umpan matang, Van Dijk juga mampu membobol gawang lawan secara konsisten. Termasuk satu golnya ke gawang Arema Indonesia hari Sabtu kemarin, 20 April 2013.

Meski sukses jadi pahlawan "Maung Bandung", Van Dijk mengaku tak ingin kemenangan itu dianggap sebagai kemenangan individual. Ia menyebut kunci kemenangan sesungguhnya ada di kedisiplinan dalam bermain.

“Tadi saya merasa bermain lebih aman dan nyaman karena saya lihat tadi pertahanan kami cukup baik dan disiplin menjaga para pemain lawan. Tidak terlalu penting membahas gol tadi, yang penting kami bisa menang,” ucap Van Dijk usai laga.

“Sebelum pertandingan saya memang diinstruksikan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas, terutama jika posisi tendangannya di sisi kanan. Saya bersyukur bola tadi mengarah langsung ke sudut gawang dan kiper sepertinya sedikit terganggu pandangannya oleh para pemain yang bertumpuk di kotak penalti,” tambahnya mengomentari proses gol yang ia ciptakan pada menit 36.

Dengan tambahan satu gol, Van Dijk kian mengancam posisi Boaz Solossa sebagai top skor dengan koleksi 11 gol. Selain itu, Van Dijk memperpanjang catatan selalu mencetak gol di 9 pertandingan terakhir. Hanya laga kontra Mitra Kukar, Van Dijk absen mencetak gol.

“Belum top skor dan gelar top skor bukan prioritas saya di akhir musim ini. Saya lebih berharap tim bisa mengakhiri musim dengan gelar juara dan kemenangan ini sangat penting karena kian membuka peluang kami dalam persaingan juara,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Arema, Rahmad Darmawan menyebut gol yang diciptakan Van Dijk cukup berkelas. “Pertandingan berjalan cukup menarik. Saling jual beli serangan dan gol Sergio tadi cukup indah,” puji RD.

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger