Persib Bandung Ingin Hapus Label Jago Kandang

25 April 2013 VIVAbola - Selama ini Persib Bandung dikenal cukup tangguh saat tampil di hadapan publiknya sendiri. Namun hasil sebaliknya kerap mewarnai perjalanan Maung Bandung saat bertandang ke markas lawan.

Statistik menunjukkan bahwa dari 6 laga away yang dilakoni Persib, hanya satu yang berbuah kemenangan. Sedangkan dua laga lagi berakhir imbang, dan tiga lainnya berujung kekalahan. Sedangkan dari 9 laga kandang yang sudah dijalani, Persib belum sekalipun kalah dan berhasil merebut 8 kemenangan serta satu hasil seri. Inilah yang membuat Persib kerap dilabeli sebagai jago kandang.

Dalam waktu dekat ini, Persib kembali akan menjalani tur ke markas Persepam Madura United (28/4) dan Persela Lamongan (2/5). Momen ini bakal dimanfaatkan Persib untuk memperbaiki rekor tandangnya setelah sebelumnya sukses merebut 6 kemenangan kandang beruntun.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pun sudah menyiapkan pasukannya. Dia berharap Sergio van Dijk dan kawan-kawan tetap tampil ngotot saat tampil di kandang sendiri maupun kandang lawan.

"Apalagi pertandingan nanti bisa dikatakan bakal jadi bahan evaluasi terakhir bagi setiap pemain. Saya sudah ingatkan kepada para pemain akan hal itu,” kata Djadjang, Kamis, 24 April 2013.

"Jika tidak mau terkena evaluasi, saya harapkan seluruh pemain menunjukan permainan terbaik dan tidak terbebani karena bermain di kandang lawan. Justru itu, harus jadi motivasi mereka,” sambungnya.

Pelatih berusia 55 tahun itu memang sadar bahwa, selama ini mental bertanding pasukannya belum benar-benar teruji. Apalagi saat mereka tampil di bawah tekanan pendukung lawan. Karena itu, menurut Djadjang, untuk mementahkan label jago kandang, para pemain wajib merebut poin penuh saat tampil di Bangkalan maupun Surajaya. 

"Mental bertanding di laga tandang memang masih kurang dan sebelumnya jadi masalah. Tapi satu hal yang membuat saya senang, belakangan kekompakan para pemain terus menunjukan perkembangan yang positif,” ujar mantan pelatih Pelita Jaya tersebut.

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger