Libas MU, Persib Tembus Tiga Besar

28 April 2013 MADURA – Persib Bandung meraih kemenangan ketujuhnya secara beruntun usai melibas tuan rumah Persepam Madura United pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League. Kemenangan ini mengantar Maung Bandung melesat ke posisi tiga besar klasemen sementara.

Bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, kandang MU, Minggu (28/4) malam, Persib harus tertinggal lebih dulu lewat gol legiun asing MU, Kristiani Adelmund pada menit ke-23. Tendangan jarak jauh pemain asal Belanda ini gagal dibendung I Made Wirawan.

Tertinggal 0-1, Persib langsung merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Duet Herman Dzumafo Epandi dan seregio van Dijk coba mengancam lini pertahanan MU.     Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Maung Bandung akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol Naser Al Sebai pada menit ke-36. Bek asal Iran ini berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Supardi.

Berhasil menyamakan kedudukan, Persib kian gencar menekan pertahanan MU. Hasilnya, Dzumafo sukses membawa Persib membalikkan kedudukan lewat golnya pada menit ke-40. Dzumafo membobol gawang Alfonsius Kelvan usai memaksimalkan umpan terobosan M Ridwan.

Persib semakin berada di atas angin setelah kapten tim, Atep mencetak gol ketiga Persib pada menit-menit akhir babak pertama. Tandukan Atep memaksimalkan umpan silang Tony Sucipto membawa Maung Bandung unggul 3-1 di paruh pertama laga.

Di babak kedua, MU coba meningkatkan intensitas serangan demi mengejar defisit gol. Sementara Persib nampak lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang. Seregio van Dijk sempat dua kali mengancam gawang Kelvan pada pertengahan babak kedua namun masih belum berbuah gol. Sementara pada menit ke-77, Kenji Adachihara nyaris memperbesar keunggulan Persib, andai tendangan first time-nya tidak digagalkan Kelvan. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk Persib tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Persib naik dua peringkat menggusur Mitra Kukar (32) dan Sriwijaya FC (32) untuk menempati posisi tiga klasemen sementara dengan 33 poin dari 16 laga. Persib hanya terpaut satu poin dari Arema Cronous di tempat kedua dan tujuh angka di belakang Persipura Jayapura yang memuncaki klasemen ISL.

Sementara bagi MU, ini merupakan kali kelima mereka gagal meraih kemenangan di kandang. Imbasnya, tim yang baru promosi ini tak beranjak dari posisi 11 klasemen sementara dengan 20 poin dari 17 laga.

Sumber: OkeZone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger