Djanur: Pemain Persib Jangan Ada yang Tereliminasi

25 April 2013 Persib Bandung hanya menyisakan dua pertandingan lagi untuk menuntaskan putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL) 2012-2013. Dua pertandingan tersebut harus dijalani Pangeran Baru dengan bertandang ke markas Persepam MU Minggu (28/4/2103) dan Persela Lamongan, Kamis (2/5/2103).
Menghadapi jeda kompetisi memasuki putaran dua ini, pelatih Djadang Nurdjaman mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi hasil evaluasi para pemain dan timnya secara keseluruhan. Termasuk diantaranya kemungkinan menambah dan melepas pemain di putaran dua.
Namun Djanur, sapaan akrabnya, mengaku belum bisa mengungkapkan bagaimana evaluasi tim yang sudah dilakukan olehnya, termasuk kemungkinan menambah tenaga baru di skuad Persib.
“Pemikiran sudah ada, namun saya masih harus konsentrasi dulu di dua pertandingan terakhir Persib ini,” kata Djanur kepada wartawan di Mes Persib, Rabu (24/4/2013).
Djanur enggan mengatakan bagaimana langkah yang akan dilakukannya untuk putaran dua nanti dengan alasan karena Persib masih memiliki dua pertandingan sisa yang harus dijalaninya. Secara etika, menurutnya, tidak etis jika dia mengungkapkan hasil evaluasi itu saat pertandingan putaran pertama masih belum belum.
“Selain itu kan bisa mengganggu konsetrasi pemain. Biarkan dulu dua pertandingan sisa itu dilalui, baru saya akan membahas masalah ini dengan pihak manajer,” kata Djanur.
Meski mengaku belum bisa mengungkapkan evaluasi seperti apa yang sudah dilakukannya, apakah akan mengambil permain baru atau melepas beberapa pemain, namun Djanur mengaku bahwa tim di belakangnya sudah melakukan “pergerakan”. Namun pergerakan seperti apa, Djanur juga belum bersedia mengatakannya. “Ya pokoknya sudah melakukan pergerakanlah,” katanya.
Oleh karena itu, menghadapi jeda kompetisi dan evaluasi tim, Djanur juga mengaku sudah mengingatkan para pemain untuk bermain all out menunjukkan kapastisas sebenarnya. Hal itu dilakukan agar pemain tersebut tidak masuk dalam evaluasi tim di jeda kompetisi nanti.
“Jangan sampai pemain terevaluasi. Makanya saya ingatkan kepada mereka agar bermain maksimal di dua pertandingan sisa ini,” katanya.
Sebelumnya, Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan bahwa penambahan dan pengurangan pemain di tubuh Persib bisa saja terjadi. Menurut dia, jika pelatih merasa masih membutuhkan tenaga baru untuk lebih menambah daya gedor Pangeran Biru di putaran dua, maka dirinya siap memfasilitasi.
“Penambahan pemain itu tergantung (keputusan) pelatih. Jika perlu akan saya fasilitasi. Apapun keputusan pelatih pasti saya dukung asal demi kebaikan tim,” katanya.
Oleh karena itu, Umuh juga berjanji akan membahas hal ini jika putaran pertama kompetisi ISL berakhir pekan depan.

Sumber: BolaIndo
 By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger