Berikan yang Terbaik

25 April 2013 A. YANI (GM) - Menghadapi dua laga tandang tersisa di putaran pertama, yaitu melawan Persepam Madura United dan Persela Lamongan, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman berharap timnya mampu kembali memberikan yang terbaik.

Dia berharap, sapu bersih laga kandang kemarin, menjadi motivasi para pemain untuk memenangkan dua pertandingan terakhir dalam putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013.

Dengan keadaan tim yang sedang kondusif seperti sekarang, Djadjang berharap para pemain mampu menyiapkan diri menjelang pertandingan. Pasalnya skuad "Maung Bandung" dalam kondisi baik dibandingkan sebelum melakukan pertandingan tandang ke Kalimantan yang membuahkan hasil buruk di dua pertandingannya.

"Kondisi tim lagi bagus, lagi enak. Mudah-mudahan dengan membaiknya kondisi ini, pemain bisa bermain semakin lepas. Apalagi enam kemenangan pertandingan kemarin, pengaruhnya positif. Dibandingkan sebelum pergi ke Kalimantan yang masih belum enak," kata Djadjang kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Rabu (24/4).

Ditanya kemungkinan adanya kepercayaan diri berlebih setelah menyapu bersih laga kandang, Djadjang mengatakan, hal itu tidak akan timbul di timnya. Selain itu, masalah mental tandang para penggawa Maung Bandung belum teratasi.

"Overconfident (percaya diri berlebih, red), enggak juga. Karena pertandingan away masih menjadi masalah kita. Tapi pesimistis juga enggak, karena permainan sudah bagus, walaupun hasilnya kurang bagus. Mungkin itu faktor X saja. Sebab kurang konsentrasi dan lainnya," katanya.

Mengenai target dalam laga tandang nanti, Djadjang tetap menginginkan hasil yang terbaik untuk timnya guna mendongkrak posisi klasemen LSI Persib Bandung. Walaupun menginginkan poin penuh, Djadjang tetap realistis dalam pertandingan tersebut.

"Jujur saya ingin meraih 6 poin. Tapi minimal kita mencoba meraih 4 poin. Kita tidak akan bermain bertahan menghadapi dua tim itu," ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengakui, sudah melakukan pergerakan menjelang dibukanya transfer window paruh musim. Namun ia masih enggan membocorkan transfer pemain tersebut, karena timnya harus fokus untuk pertandingan yang akan datang.

"Pergerakan mah sudah ada tapi belum bisa disampaikan. Tinggal bicara dengan manajemen, apakah perlu penambahan atau penggantian pemain. Karena masih konsentrasi di dua pertandingan ini. Meski jeda kompetisi ini waktunya mepet, tapi bahan yang akan dibicarakan sudah ada," katanya.

Sementara itu, Djadjang menginginkan para pemain Persib Bandung menampilkan permainan terbaiknya dalam laga tandang terakhir tersebut. Menjelang berakhirnya putaran pertama ini, jajaran pelatih juga pihak manajemen akan melakukan evaluasi terhadap para pemain.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain, tolong tunjukkan di dua pertandingan ini. Sudah biasa dan seperti juga klub lain, biasanya ada penambahan atau pergantian pemain di akhir putaran pertama. Maka kalian (pemain) juga tunjukkan kemampuan, jangan sampai kena evaluasi. Dan dua pertandingan ini berkaitan dengan nasib pemain. Saya sudah melihat ada peningkatan mental, kekompakan, dan kebersamaan. Saya berharap kita tetap bersama-sama sampai kompetisi berakhir," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger