Persib yang Terbaik

25 March 2013 A. YANI (GM) - Kendati tidak ada satu pun pemain Persib Bandung yang terpilih dalam pemain terbaik versi Technical Study Group (TSG), namun bagi pelatih, Djadjang Nurdjaman, hal itu bukan masalah.

Sebaliknya dia mengatakan, banyaknya pemain Persib Bandung di timnas adalah bukti nyata "Maung Bandung" memiliki pemain terbaik.

Ukurannya jelas, cukup melihat sumbangsih Maung Bandung bagi timnas Indonesia. Menurutnya, enam pemain yang dipanggil untuk membela negara di ajang Pra Piala Asia 2015 sudah membuktikan timnya memiliki pemain terbaik.

Keenam pemain tersebut, yakni I Made Wirawan, Supardi, Muhammad Ridwan, Tony Sucipto, Firman Utina, dan Sergio van Dijk. Mereka dikatakan Djadjang sebagai pemain berkualitas.

Terlebih tiga pemain, yaitu Supardi, Ridwan, dan Van Dijk mampu menembus starting line-up skuad Garuda ketika dibungkam Arab Saudi 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (23/3) malam.

"Bagi saya, ukurannya sangat mudah. Enam pemain kita dipanggil timnas. Itu artinya kita punya pemain terbaik," ujar Djanur kepada wartawan.

Seperti yang diumumkan situs resmi PT Liga Indonesia, TSG tidak hanya menentukan pemain dan pelatih terbaik setiap bulan. Mereka juga menentukan komposisi starting eleven dan sepuluh gol terbaik dari kompetisi ISL 2013.

TSG merupakan bagian dari High Performance Grup (HPG), yang bertugas untuk menganalisis secara teknis, seluruh pertandingan ISL, juga menentukan individu yang layak mendapat penghargaan. Tim ini terdiri atas Joppie Lepel, Yeyen Tumena, Demis Djamaoeddin, dan Tommy Welly.

Setelah melakukan pembahasan dan diskusi mendalam selama tiga pekan terakhir, tim TSG telah menentukan pemain terbaik, pelatih terbaik dan best eleven untuk bulan Januari-Februari.

Berdasarkan diskusi dengan seluruh anggota TSG, diputuskan "The Best Starting Eleven" (XI) ISL untuk bulan Januari 2013, Choirul Huda (Persela), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), M. Robby (Persisam), Hamka Hamazah (Mitra Kukar), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Lancine Kone (Persisam), Ferdinand Sinaga (Persisam), Frangipane (Mitra Kukar), Zulham Zamrun (Mitra Kukar), dan Cristian Gonzales (Arema).

Sedangkan untuk bulan Februari 2013, Yoo Jae Hoon (Persipura), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Otavio Dutra (Persipura), Hamka Hamazah (Mitra Kukar), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Hendro Siswanto (Arema), Bayu Gatra (Persisam), Alberto Goncalves (Arema), Boaz Solossa (Persipura), Cristian Gonzales (Arema).

Sementara itu, Player of The Month ISL 2012/2013 untuk bulan Januari, yaitu Lancine Kone (Persisam Putra Samarinda) dan Februari, Alberto Goncalves (Arema Indonesia). Pelatih terbaik bulan Januari Sartono Anwar (Persisam Putra Samarinda) dan Februari Rahmad Darmawan (Arema Indonesia).

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger