Pemain Lokal Tergusur

25 March 2013 JLN. LOMBOK (GM) - Striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto berharap "Maung Ngora" mampu menciptakan pemain muda dengan kualitas bagus. Dia mengakui, Bandung kini kurang mengangkat pemain lokal yang mempunyai potensi untuk maju dalam kompetisi nasional.

Sebab itu, tambah Ronggo --panggilan akrabnya-- bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk U-21, paling tidak diharapkan mampu menghasilkan pemain muda dengan kualitas baik.

Menurut pemain dengan nomor punggung 9 ini, seharusnya pemain muda dapat dibina secara serius dan berkelanjutan. Mereka setidaknya bisa menjadi generasi penerus Persib senior di masa yang akan datang.

"Saya berharap dengan adanya Persib U-21, bisa menjadi generasi penerus Persib Bandung. Dan pembinaan dari usia dini sangat penting," ujarnya kepada "GM", belum lama ini.

Airlangga tidak menampik banyaknya pesepak bola muda di Bandung yang memiliki talenta bagus untuk mengharumkan nama Bandung, bahkan Indonesia. Buktinya, beberapa pemain lulusan Persib U-21, kini namanya naik daun.

Namun Ronggo sangat menyayangkan tidak masuknya pemain muda yang berkualitas tersebut dalam skuad Persib senior. "Sebenarnya banyak pemain muda yang mempunyai talenta bagus. Tapi mungkin sekarang banyaknya di luar dan itu sangat disayangkan. Mungkin ke depannya bisa ada di Persib," harapnya.

Ronggo menegaskan, pemain senior tidak akan ragu untuk terus mendukung para pemain muda agar dapat berkembang sehingga lebih maju. Tujuannya melanjutkan rantai generasi Persib agar tidak putus.

"Kami para senior akan selalu support pemain muda agar menjadi generasi selanjutnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, Persib Bandung mampu menjadi juara pada liga pertama di Indonesia berkat usaha-usaha pemain lokal Bandung. Karenanya, Ronggo tidak ragu hal itu akan kembali terulang di masa-masa selanjutnya.

"Liga pertama bisa juara dengan diisi pemain asli Bandung. Ke depannya mudah-mudahan bisa berhasil untuk Persib Bandung kali ini," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger