Maung Geulis Enggak Mau Ketinggalan

31 March 2013 MESKI baru sebulan dibentuk, animo Bobotoh terutama Bobotoh perempuan terhadap kelompok suporter Persib Bandung, Maung Geulis ternyata cukup tinggi. Hanya dalam rentang waktu satu bulan, jumlah anggota Maung Geulis sudah memiliki ratusan anggota.

Besarnya apresiasi Bobotoh perempuan terhadap Maung Geulis juga terlihat dari jumlah follower akun Twitter resmi kelompok suporter Maung Bandung yang satu ini. Dalam waktu yang cukup cepat, jumlah follower akun twitter @maunggeulis sudah mencapai 3 ribu lebih.

Menurut salah seorang penggagas sekaligus Ketua Maung Geulis, Fitri Fatimah, awalnya Maung Geulis dibentuk karena di antara mereka yang sekarang menjadi anggotanya punya hobi yang sama yakni mendukung langsung perjuangan pasukan Maung Bandung saat berlaga di lapangan, terutama di laga kandang.

“Semuanya berawal dari hobi. Ketika awal dibentuk anggota kita ada sekitar 100 orang. Karena cukup mendapatkan sambutan kita kemudian membuka pendaftaran secara gratis buat Bobotoh yang ingin gabung dengan Maung Geulis,” papar Fitri.

Animo suporter Persib dari kalangan perempuan untuk gabung dengan Maung Geulis diakui Fitri juga datang dari luar Kota Bandung. “Banyak juga yang dari luar Kota pada nanyain gimana caranya menjadi anggota. Bahkan ada juga yang ingin bikin Maung Geulis di Kota mereka,” jelas karyawan di salah satu perusahaan swasta tersebut.

Meski baru terbentuk dan para anggotanya adalah kaum perempuan. Tapi Fitri bertekad Maung Geulis bakal jadi kelompok suporter Persib yang loyal seperti Viking ataupun Bomber, dua kelompok suporter Maung Bandung dengan massa cukup besar tersebut.

“Kita akan tunjukan kalau kita juga loyal seperti kelompok suporter Persib lainnya. Kalau soal harapan tentu saja kita ingin Maung Geulis ini bisa sebesar Viking yang memiliki banyak anggota di sejumlah Kota dan Provinsi di Indonesia,” tandasnya.

Maung Geulis sendiri selama ini memang kerap terlihat cukup menonjol di tribun VIP. Kehadiran mereka seringkali mampu menyita perhatian Bobotoh lainnya, terutama Bobotoh laki-laki. Meski seringkali digombali Bobotoh laki-laki, Fitri mengungkapkan hal itu tidak akan menghalangi kreatifitas anggotanya.

Sumber: OkeZone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger