Sergio van Dijk Perkuat Timnas

26 February 2013 JAKARTA (GM) - Pemain Persib Bandung, Sergino "Sergio" van Dijk diundang untuk memperkuat timnas Indonesia guna menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi. Sergio dipanggil bersama satu pemain lainnya oleh Badan Tim Nasional (BTN), yaitu pemain Persisam Putera Samarinda, Bayu Gatra.

"Kami punya dua tambahan pemain yaitu Sergio van Dijk dan Bayu Gatra. Tapi kalau Diego Michiels bebas, dia akan masuk dalam skuad. Jadi total 37 pemain," ujar Wakil Ketua BTN, Habil Maratti di Jakarta, Senin (25/2).

Sebelumnya, BTN telah merilis 34 pemain timnas dalam melakoni laga kulifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi 23 Maret mendatang. Adanya penambahan dua orang pemain ini diumumkan BTN kemarin. Diumumkannya daftar nama pemain ini dilakukan di tengah kontroversi keberadaan BTN.

Habil mengatakan, hari ini BTN rencananya sudah menjalani tes kesehatan dengan para pemain yang telah dipanggil. Tetapi dari 34 nama pemain, sejauh ini baru tiga pemain yang hadir, yakni Mario Aibekop, Husin J. Rahaningmas, dan Anggi. Akibatnya pemusatan latihan ditunda sampai 1 Maret.

Sementara itu, terkait pemanggilan dua pemain Persib Bandung, yaitu Muhammad Ridwan dan Tony Sucipto untuk memperkuat timnas yang dilatih pelatih Luis Manuel Blanco, manajemen Persib mengakui belum mendapatkan surat terkait pemanggilan itu.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, belum mendapatkan informasi dari pihak terkait. Namun apabila benar, Umuh akan menanyakan langsung ke pihak yang telah memanggil kedua pemainnya tersebut.

"Sampai saat ini belum ada faks. Biasanya kalau ada pemanggilan, lewat faks. Kalau itu betul, kenapa tidak dikasih tahu ke kita," kata Umuh kepada wartawan, belum lama ini.

Bersyukur

Umuh mengaku bersyukur pemainnya kembali dipanggil untuk membela negara. Umuh berharap, pemanggilan para pemainnya untuk memperkuat timnas itu, bisa sesuai dengan jadwal Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dikatakannya, pihaknya tidak ingin jadwal Persib kali ini terganggu kembali. "Tapi pemanggilan itu juga harus disesuaikan dengan jadwal pertandingan kompetisi ini. Sangat salah kalau tidak seperti itu, dan tidak etis," ujarnya.

Saat ditanya mengenai Kongres Luar Biasa (KLB), Umuh akan menghadiri kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret. Dia mengatakan, yang akan mewakili Persib Bandung dalam kongres tersebut, dirinya bersama satu orang lagi.

Ditemui secara terpisah, Sekretaris Tim Persib Bandung, Yudiana mengatakan, pihak manajemen PT PBB telah menerima surat pemanggilan dua orang pemainnya. Namun, surat tersebut belum diteruskan kepada pihak tim.

"Suratnya sudah ada ke PT PBB. Tapi ke kita belum diteruskan. Nanti kita konfirmasi dulu sama pihak sana," kata Yudiana, kemarin.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger