Rivalitas Persib dan Persija Ibaratnya El Clasico

24 February 2013

Rivalitas kedua kesebelasan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta mulai disoroti striker Sergio van Dijk. ‘The Dutchman’ menanggapi serius soal rivalitas klub yang dibelanya dengan Macan Kemayoran.
“Saya sudah nonton sepak bola Indonesia dari 4 tahun lalu,” ujar Sergio van Dijk (SvD) ditemui di pelataran parkir mes Persib, Sabtu (23/2).
Disamping kesibukannya saat itu sebagai pesepakbola yang memperkuat Brisbane Roar sebelum akhirnya menyatakan pindah ke Adelaide United (Liga Australia), SvD ternyata menyaksikan juga laga Persib kontra Persija. Meski diakuinya tak langsung datang ke stadion.
“Saya nonton live streaming tahun lalu saya lihat Maman (Abdurrahman) mencetak gol dan skor akhir juga 2-2,” aku pemain yang pernah mengecap top skor Liga Australia tersebut.
Menurutnya, laga kedua tim penuh gengsi. Sebagai parameter, SvD menilai pertemuan Persib kontra Persija sama halnya dengan Real Madrid saat menghadapi Barcelona FC saat laga tersebut kerap disebut El Clasico.
“Rivalitas keduanya sama kayak di Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid. Saya sudah dengar lawan Persija itu penting untuk Bobotoh juga,” ungkapnya.
Dalam waktu satu pekan ke depan, Persib sendiri akan menjamu tamunya tersebut di Stadion Siliwangi Bandung atau tepatnya pada 3 Maret mendatang.
SvD mengaku berharap dapat tampil di laga tersebut dengan harapan memberikan kontribusi yang baik bagi tim. “Saya mau bikin performance terbaik setiap pertandingan tidak cuma lawan Persija. Meski saya tahu pertandingan itu bergengsi,” tandasnya.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger