Mitra Kukar Beberkan Kunci Bungkam Persib

22 February 2013 VIVAbola - Mitra Kukar benar-benar belajar dari hasil seri ketika menjamu Persita Tangerang. Hamka Hamzah Cs tak mau mengulangi kesalahan serupa.

Mereka memanfaatkan dengan maksimal semua peluang yang dimiliki. Hasilnya, Naga Mekes berhasil melesakkan 4 gol dan dibalas 2 gol dari Persib Bandung. Kemenangan itu sekaligus mengamankan tahta empuk mereka di puncak klasemen sementara ISL.
Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson menuturkan, kemenangan ini buah dari kegagalan ketika timnya menjamu Persita. Dia mengamati dengan benar titik-titik kelemahan timnya dan melakukan pembenahan.

Dia bersyukur bahwa pemainnya mengikuti semua instruksi dengan baik. Kemenangan ini terasa penting karena timnya mendapatkan melalui perjuangan yang keras.

Hansson melanjutkan, dia melakukan beberapa perubahan dalam skuadnya. Yang paling menonjol adalah dia mengubah strategi dari yang semula 4-3-3 menjadi 4-3-1-2.

Perubahan itu terasa di lapangan. Pemain tengahnya lebih leluasa memegang bola. Paulo Frangi Pane menjadi playmaker di belakang duo striker Jajang Mulyana dan Esteban Herrera. Posisi bebas yang didapatkan Paulo itulah yang kemudian membuat dia sukses mencetak dua gol.

"Ya, saya mengubah sedikit skema di laga tadi. Hasilnya luar biasa. Kami mampu meredam serangan lawan dan mencetak banyak gol," kata Hansson.

Hansson melanjutkan, sebenarnya dia menyayangkan dua gol yang dibuat oleh lawan. Dua gol itu, menurut dia adalah kesalahan para pemain belakangnya. Para pemain belakangnya lengah dan terlalu mudah memberikan gol kepada lawan.

"Ini merupakan laga berat yang sangat luar biasa. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi kami," imbuhnya.

Sementara, Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menuturkan, kekalahan ini benar-benar menyesakkan. Sejak awal dia sebenarnya sudah mewanti-wanti bahwa lawan mempunyai kelebihan di set piece. Meski sudah mengantisipasi, namun tetap saja ada gol yang lahir dari set piece.

"Mereka punya penendang yang bagus. Kami sudah mengantisipasi set piece Mitra Kukar. Tapi, justru gol dari set piece itulah yang membunuh kami," imbuhnya.

Jajang melanjutkan, dia memberi apresiasi untuk penampilan Sergio van Dijk. Pemain tersebut cukup menginspirasi. Tetapi, lawan yang mereka hadapi malam ini adalah penguasa klasemen sementara.

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger