Kesalahan Bersama

22 February 2013 TENGGARONG (GM) - Buntut kekalahan Persib Bandung di tanah Kalimantan melawan Mitra Kukar, bek "Maung Bandung", Tony Sucipto mengatakan, hal itu bukan hanya kesalahan individu pemain, namun disebabkan oleh kesalahan tim secara menyeluruh.

Menurutnya, skuad "Maung Bandung" bermain dengan bagus dan mampu mengimbangi permainan lawan dengan melakukan serangan. Dia mengatakan, para pemain Persib Bandung telah bekerja keras saat bertanding kemarin.

Seperti diketahui, Persib Bandung ditundukkan Mitra Kukar dengan skor akhir 4-2, di Stadion Madya Aji Imbut, Kamis (21/2). Kekalahan itu menyebabkan skuad "Maung Bandung" gagal mencapai target yang ingin mencuri poin penuh dalam tur Kalimantan.

"Kekalahan ini bukan kesalahan individual saja. Kita tidak bisa menyalahkan satu orang saja," kata Tony kepada wartawan usai pertandingan.

Ditanya mengenai gol bunuh diri yang dilakukan M. Ridwan di menit ke-21, Tony mengatakan, hal itu juga bukan pula kesalahan satu orang saja. Dia menegaskan, hal itu merupakan kesalahan tim secara keseluruhan.

"Kita tidak bisa menyalahkan satu pemain saja. Tapi kita harus sadari kesalahan masing-masing saja," ungkapnya.

Meskipun begitu, Tony mengaku, bermain nyaman saat melawan tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut. Bagi dirinya, saat pertandingan kemarin dia bermain tanpa tekanan apa pun.

"Sebenarnya saya pribadi main nyaman, tidak ada gangguan dan tekanan. Saya juga mengakui permainan Mitra Kukar bagus," ungkapnya.

Sementara itu, kekecewaan juga dialami oleh pemain belakang asing asal Kamerun, Abanda Herman. Dia mengaku stres karena mengalami kekalahan dua kali berturu-turut di tur tandang Kalimantan.

"Walaupun saya ulang tahun dan bikin gol, tapi karena tim tetap kalah, saya tetap tidak senang. Saya stres," ungkapnya kepada wartawan.

Ditanya mengenai permainan lawannya, Mitra Kukar, Abanda mengatakan, tim tuan rumah bermain biasa-biasa saja. Namun, kekompakan mereka, diakui Abanda, cukup bagus.

"Kalau melihat permainan Mitra Kukar biasa saja. Tapi karena kita kalah, berarti mereka lebih baik dari kita," tutupnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger