Jaga Konsentrasi!

4 February 2013
BLK. FACTORY (GM) - Dalam laga tandang di tanah Papua, skuad "Maung Bandung" kembali harus menghadapi tim tangguh Persidafon, Senin (4/2) petang ini. Apalagi tim berjulukan "Gabus Sentani" ini sedang berada di atas angin, usai menundukkan Persita Tangerang dengan skor telak 4-0.
Mengenai kesiapan tim, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku agak khawatir dengan kebugaran Atep dan beberapa pemain lainnya setelah melakukan perjalanan melelahkan dari Raja Ampat menuju Sentani.

Djadjang berharap, kondisi anak asuhnya bisa kembali pulih untuk menghadapi laga krusial ini. "Soal kondisi tim, kami baru sampai tadi pagi (kemarin pagi, red). Pemain enggak ada masalah, hanya kurang tidur. Mudah-mudahan saja besok (hari ini, red) kondisi mereka sudah prima," terang Djanur saat dihubungi, Minggu (3/2).

Disinggung tantang kekuatan Persidafon, ia mengatakan, tim asuhan pelatih Erens Pahelerang itu patut diwaspadai, terutama barisan penyerangnya yang dikhawatirkan dapat merepotkan lini pertahanan Maung Bandung.

"Semua pemain lawan harus kita waspadai. Apalagi mereka baru menang besar di kandang. Kita harus mengantisipasi penyerang mereka, Anis Nabar dan Makanuay karena mereka punya kecepatan dan teknik yang bagus," katanya.

Djanur meminta semua pemain tidak kehilangan konsentrasi saat bertanding nanti. "Sebenarnya tidak hanya mereka, pemain lain juga harus kita waspadai. Pokoknya kita jangan hilang konsentrasi," imbuhnya.

Meskipun begitu, mantan pelatih Pelita Jaya ini menyebutkan, mencuri poin tetap menjadi target utama Persib. Ia berharap, minimal Atep dkk. dapat mencuri satu poin dalam pertandingan ini.

"Target pasti ada. Kalau enggak dapat tiga poin ya satu. Pokoknya jangan sampai kita kehilangan poin di sini," harapnya.

Sulit dikalahkan

Sementara itu, pelatih Persidafon, Erens Pahelerang mengakui, Persib bukan tim yang mudah dikalahkan. Meski timnya baru saja memetik hasil bagus, ia menilai anak asuhnya masih belum maksimal.

"Persib punya pemain berkualitas di setiap lini. Kita harus disiplin dan konsentrasi melawan mereka. Walaupun kita baru menang besar, tapi masih belum maksimal. Setelah Inter Island Cup di Bandung beberapa waktu lalu, sampai sekarang persiapan kita baru 10 hari di Surabaya untuk menghadapi pertandingan kandang. Makanya saya berharap, anak-anak dapat tampil maksimal," katanya.

Erens juga tidak memasang target yang muluk dalam pertandingan ini. Ia hanya bisa berharap, Anis Nabar dan kawan-kawan dapat tampil maksimal.

"Kalau target, saya enggak mau berlebihan. Anak-anak bisa main maksimal saja sudah cukup. Mudah-mudahan saja kita bisa dapat satu poin. Kalau dapat tiga ya lebih bagus," katanya. 

Soal siapa sosok yang patut diwaspadai dari tim lawan, dengan tegas Erens menilai, semua pemain Persib harus dikawal baik. Sebab dia menilai, bukan hanya barisan lini depannya saja yang berbahaya. Para bek Maung Bandung pun diakuinya bisa saja menyulitkan timnya. 

"Semua pemain, bukan cuma pemain depan. Tengah dan belakang Persib juga harus diawasi. Pemain belakangnya saja bisa bikin gol. Saya hanya bisa berharap, pemain saya bisa disiplin supaya tidak kebobolan," harapnya.

Di atas kertas, dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Persib lebih diunggulkan, karena berhasil dua kali menang dan satu kali imbang. Kemenangan didapat Persib di kompetisi LSI musim lalu di kandang sendiri dengan skor 3-2, lalu bermain imbang 2-2 di markas Persidafon, dan terakhir Atep dkk. menang 3-2 dalam Turnamen Inter Island Cup 2012 di Stadion Siliwangi, beberapa waktu lalu.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger