Emosi Jangan Terpancing

4 February 2013 BLK. FACTORY (GM) - Kendati belum tentu diturunkan oleh pelatih, Djadjang Nurdjaman, gelandang Persib Bandung Asri Akbar tetap menginginkan yang terbaik bagi tim yang dibelanya tersebut. Dalam laga tandang kedua yang akan dihadapinya, Senin (4/2), Persib dijamu tuan rumah Persidafon Dafonsoro di Stadion Barnabas Youwe, Kota Jayapura.

"Dengan bekal pengalaman pertandingan kemarin, tim harus lebih bekerja keras dan hati-hati. Tetap fokus di pertandingan, jangan sampai terpancing emosi karena faktor lain, apalagi sampai mental down," kata Asri kepada wartawan saat dihubungi, Sabtu (2/2).

Meski tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, para pemain Persidafon, menurut Asri, memiliki kekuatan dan kecepatan. Sebab itu, skuad Persib harus mewaspadai seluruh pemain tim yang berjulukan "Elang Papua" itu tanpa kecuali.

"Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mereka cukup bagus, soalnya punya pemain yang kuat dan cepat. Walaupun keluar masuk pemain, tapi talenta pemain Papua cukup bagus. Tim Persidafon lebih bagus dari Persiram dengan banyaknya pemain lokal Papuanya, ini yang harus diwaspadai," ucapnya.

Namun meski begitu, bila "Maung Bandung" mempertahankan permainan seperti dua laga lalu, dirinya optimistis Firman Utina dkk. mampu meraih kemenangan di pengujung tur Tanah Papua. "Kalau permainan Persib dipertahankan seperti melawan Persiram, kesempatan dapat poin terbuka lebar," ujarnya.

Disinggung soal dirinya yang belum juga mendapatkan kepercayaan dari pelatih kepala untuk merumput, mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut tidak berkomentar banyak.

Namun sulitnya mendapat kepercayaan juru taktik Maung Bandung saat ini, memang tidak dapat ditepisnya. "Memang sulit buat saya untuk turun di lapangan. Tetapi saya pun mengerti kondisinya. Yang terpenting, tim selalu mendapatkan yang terbaik dan saya selalu siap bila nanti diberi kepercayaan untuk memperkuat tim," pungkasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger