SvD Tunggu Naturalisasi

29 January 2013 A. YANI (GM) - Manajemen PT PBB mengatakan, mantan pemain Adelaide United, Sergio van Dijk (SvD) belum melakukan proses naturalisasi untuk bisa bergabung dengan skuad Persib Bandung.

Hal itu dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Muhammad Farhan mengatakan. Apabila proses naturalisasi selesai, SvD dipastikan akan segera berseragam "Maung Bandung". "Soal Sergio, kami menunggu keputusan pemerintah," ujar Farhan kepada wartawan, baru-baru ini.

Bahkan, menurutnya, "Maung Bandung" terus mengikuti proses ini secara berkala. "Dari hari ke hari terus kami memantau proses naturalisasi Sergio," ungkap Farhan.

Ditanya soal pendaftaran pemain yang sudah ditutup, menurut Farhan, hal tersebut bukan masalah. "Kan bisa di putaran dua," tutupnya.

Seperti diberitakan, klub Australia Adelaide United FC melepas penyerangnya SvD. Dalam laman resmi Adelaide United pertengahan Januari lalu disebutkan, SvD bakal hijrah ke Persib Bandung.

Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar belum membenarkan jika SvD sudah resmi bergabung Persib. "Kami belum menerima surat dari Adelaide (United). Kami tinggal menunggu saja dan semua yang mengurusnya Pak Glenn (Sugita, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat)," kata Umuh kepada wartawan setelah pertandingan Persib versus Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi, beberapa waktu lalu.

Ia berharap, proses kepindahan dan pendaftaran SvD tak menemui kendala. Sehingga pemain berdarah Sunda ini bisa segera bergabung dengan. "Mudah-mudahan tidak ada masalah," kata Umuh.

Farhan sendiri sebelumnya pernah meminta agar masyarakat bersabar. "Kita tunggu saja proses resminya berjalan sesuai prosedur," ujarnya.

Selama kiprahnya di Liga Australia, SvD sudah mencetak 50 gol yang menempatkannya di posisi tiga sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Australia, setelah Shane Smeltz (Perth Glory, 65 gol) dan Archie Thompson (Melbourne Victory, 60 gol).

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger