Persiapan Maksimal

25 January 2013 A. YANI (GM) - Dengan waktu yang tersisa untuk menghadapi laga tandang ke Papua melawan Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat, bek Persib Bandung, Abanda Herman berharap persiapan yang maksimal untuk timnya. Hal itu untuk mengantisipasi jeda waktu yang cukup panjang menjelang pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Persiapan yang diberikan jajaran pelatih Persib Bandung, menurut Abanda, untuk tetap memanaskan fisik menjelang laga tandang. "Latihan saat ini bagus untuk recovery fisik kita menjelang pertandingan nanti," ujar pria asal Kamerun ini kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Kamis (24/1).

Meskipun timnya mendapatkan jeda waktu yang cukup panjang dari pertandingan ke pertandingan, namun Abanda tidak bisa berbuat banyak. Dia hanya bisa mengikuti jadwal yang sudah ditentukan PT Liga Indonesia.

"Sekarang kita hanya fokus untuk persiapan lawan Persidafon. Jeda waktu memang panjang, tapi kita tetap ikuti jadwal saja. Kita juga masih tetap latihan," tutur Abanda.

Menurutnya, persiapan untuk melawan tim berjuluk "Badai Pegunungan" itu, tidak ada yang berbeda dengan latihan menjelang pertandingan lain. Namun hal itu dikatakan Abanda, dirasakan cukup untuk menjaga fisik dan teknik.

Saat ini, lanjut Abanda, skuad "Maung Bandung" telah lebih baik daripada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ditambah para pemain yang dinilai Abanda, lebih kompak ketika bertanding di dua pertandingan awal.

"Kita sekarang sudah lebih baik lagi, karena semuanya berkerja keras. Kalau untuk persiapan tidak ada yang khas. Masih sama seperti persiapan yang lain," ujarnya.

Disinggung mengenai pertandingan musim lalu melawan Persidafon dan Persiram dengan hasil kemenangan tipis, menurut Abanda, kini tim telah berbeda. Dia merasa yakin bahwa dengan tim yang sekarang bersamanya, mampu meraih kemenangan lebih bagus.

"Kalau musim lalu kan timnya berbeda. Kalau sekarang dengan banyak pemain baru, saya rasa kita bisa meraih hasil lebih bagus," pungkas Abanda.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger