Dua Laga Kandang "Maung Bandung" Dilarang

26 January 2013 BLK. FACTORY (GM) - Polrestabes Bandung melarang digelarnya dua laga kandang Persib yaitu melawan Persiba (9/2) dan Barito Putera (13/2). Alasan tidak diizinkannya dua laga tandang tersebut, karena terkait penyelenggaraan kampanye dan pencoblosan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar 2013.

Dalam situs resmi Persib Bandung, persib.co.id, Jumat (25/2) disebutkan, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H. melalui suratnya yang ditujukan ke Panpel Persib pada 21 Januari lalu, menjelaskan bahwa pelaksanaan kampanye pilgub/wagub Jabar dimulai dari tanggal 7-20 Februari 2013, dan pelaksanaan pemungutan suara pada 24 Februari.

Sehubungan dengan hal tersebut, Polrestabes menyarankan kepada Panpel Persib tidak melaksanakan kegiatan pertandingan kandang sebagai tuan rumah di wilayah Kota Bandung dalam periode waktu tanggal 7-24 Februari.

Terkait hal itu, panpel kadang Persib Bandung secara resmi telah mengirim surat kepada PT Liga Indonesia, untuk menjadwal ulang pertandingan kandang Persib yang dilaksanakan pada Februari 2013. Namun panpel tetap menginginkan agar pertandingan digelar di Kota Bandung. Surat resmi dikirim ke PT Liga pada Jumat (25/1) siang melalui faks dan email.

Siap segalanya

Sementara itu, jelang laga tandang di Papua untuk menghadapi Persiram Raja Ampat dan Persidafon Dafonsoro, Penasihat Tim Persib Bandung, Indra Tohir berpesan, agar skuad "Maung Bandung" siap dengan segala kemungkinan yang terjadi nanti. Mental dan fisik adalah modal utama untuk mampu mengalahkan dua tim tersebut.

Terlebih nanti, tidak adanya stasiun TV yang akan menyiarkan pertandingan di Papua tersebut. Hal itu bisa juga menjadi kekhawatiran tersendiri bagi tim, apabila mendapatkan gangguan non teknis pertandingan.

"Sebenarnya main sepak bola di mana-mana sama. Cuma pasti selalu ada gangguan non teknis. Persib harus siap segalanya untuk pertandingan di Papua nanti," ujar Indra kepada wartawan saat ditemui usai pertandingan ujicoba Persib di Lapangan Pusdikpom Cimahi.

Menurut Tohir, setiap tim yang menjadi tuan rumah saat pertandingan, pasti memiliki kekuatan sendiri. Tidak jarang tim tuan rumah selalu mampu mengalahkan tim tamu atau menahan imbang. "Dulu juga waktu di Medan tidak ada siaran langsung. Tapi saya tekankan kepada para pemain untuk selalu siap," ujarnya.

Untuk mengantisipasi gangguan non teknis dan meraih kemenangan di laga tandang, Tohir berharap komunikasi di antara pemain tetap berjalan dengan lancar. Dia menganjurkan, setiap pemain bisa terus berbicara ke sesama tim.

"Mereka harus terus berkomunikasi, dan saling mengingatkan. Bahkan Pele saja, menganjurkan kepada pemainnya untuk selalu berbicara saat bermain," ungkapnya.

Selain itu, peningkatan motivasi selain oleh pelatih yang ada dipinggir lapangan, juga harus dilakukan oleh kapten tim. Sebagai yang dituakan, diharapkan mampu terus mengingatkan dan memberikan motivasi kepada sesama rekannya di lapangan hijau.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger