SvD Bisa Beradaptasi

24 December 2012 A. YANI (GM) - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan, kendati waktu bagi Sergio van Dijk (SvD) untuk bergabung makin mepet seiring bakal digelarnya kompetisi Indonesian Super League (ISL) Januari mendatang, namun ia yakin pemain berkepala pelontos itu bisa cepat beradaptasi.

Menurut Djadjang, cukup bagi SvD untuk menyesuaikan diri dengan "Maung Bandung", meski baru mulai bergabung pada awal Januari 2013. "Jadi sebenarnya tidak ada masalah bagi dia jika benar-benar jadi bergabung," kata Djadjang kepada wartawan, belum lama ini.

Sebelumnya, media lokal Australia memberitakan bahwa Adelaide United bakal menjual SvD paling cepat pada tanggal 1 Januari 2013. Pemberitaan tersebut semakin memperkuat wacana bahwa SvD segera bergabung dengan Persib.

Djadjang menambahkan, SvD memiliki cukup banyak waktu untuk beradaptasi dengan tim, jika dia jadi bergabung pada awal Januari 2013. Pasalnya Persib baru akan memulai laga perdana di kompetisi pada tanggal 13 Januari.

Ia mengatakan, dengan dua minggu latihan, cukup untuk SvD sedikit beradaptasi dengan para pemain skuad Maung Bandung. "Lebih dari 2 minggu latihan, saya kira cukup untuk beradaptasi dan mengenal sesama teman. Jadi itu tidak masalah kalau akhirnya dia datang," ujarnya.

Sementara itu, ditanya apakah Persib telah mendaftarkan calon striker barunya tersebut kepada pengelola liga, Djadjang menjawab, belum mengetahui hal tersebut. Ia harus memastikan terlebih dulu pada pihak manajemen PT PBB.

"Nah kalau itu saya akan cek dulu ke manajemen," ujarnya.

Seperti diketahui, Komisaris PT PBB Zaenuri Hasyim menyebutkan, anggaran yang disiapkan untuk memboyong SvD sebesar Rp 5 miliar. "Anggaran yang diajukan sekitar Rp 2 miliar. Tapi jika tetap tidak bisa memboyongnya, masih ada sisa Rp 3 miliar. Jadi total yang kami siapkan untuk Sergio sebesar Rp 5 miliar," katanya.

Selain itu, saat launching tim Persib di Pendopo Kota Bandung beberapa waktu lalu, Direktur PT BB Glen Sugita mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan satu tambahan pemain untuk Persib. "Satu pemain ini saya pikir akan menjadi pemain termahal di Indonesia," kata Glen.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger