PBR Pakai Dua Stadion

24 December 2012 MERDEKA (GM) - Meskipun telah mendapatkan kepastian bahwa Pelita Bandung Raya (PBR) akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase, namun Dirut PT Kreasi Performa Pasundan (KPP), Ali Fachri yang menaungi PBR masih berharap tetap bisa menggunakan Stadion Siliwangi saat kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) sudah berjalan.

"Kita memang sudah jadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagi homebase, tapi bukan berarti tidak bisa pakai Stadion Siliwangi. Bandung 'kan terkenal dengan Stadion Siliwangi, jadi tentu saja kita juga ingin bisa main di stadion kebanggaan Kota Kembang ini," kata Dirut PT KPP, Ali Fachri kepada wartawan ditemui usai launching skuad PBR di Grand Hotel Panghegar, Jumat (21/12) lalu.

Ali memaparkan, keinginannya itu bukan berarti untuk menjadikan Stadion Siliwangi sebagai homebase juga. Tapi, sesekali jika memang memungkinkan pihaknya ingin agar PBR bisa bermain di situ saat menjamu lawannya nanti.

"Jika mungkin nanti situasinya tidak memungkinkan kita untuk menjamu lawan di Jalak Harupat, kenapa tidak kita pakai Stadion Siliwangi untuk menggelar pertandingan. Hal ini mungkin saja terjadi nanti," katanya.

Disinggung tentang jersey PBR berwarna biru tua dan putih dengan polet hitam yang disponsori Joma, disebutkan Ali, keputusan memilih warna didapatkan berdasarkan hasil rapat bersama manajemen.

Menurut Ali, awalnya pihaknya tidak ingin memilih warna biru atau putih untuk jersey. Namun, apa mau dikata hasil rapat memutuskan warna biru tua dan putih sebagi jersey PBR.

"Pertimbangannya juga karena dulu Bandung Raya kostumnya ada yang putih juga. Makanya kita pilih warna jersey yang tidak beda jauh dengan jersey PBR dulu," tegasnya.

Untuk semakin menguatkan jika PBR merupakan tim dari Jawa Barat, kata Ali, pihaknya sengaja menambahkan siluet Gedung Sate pada baru yang dipakai PBR. "Untuk bikin logo maupun desain, kita punya tim sendiri. Kita minta untuk logo ada landmark-nya Bandung, dan kita pilih Gedung Sate. Makanya ada sileut Gedung Sate di logo baru PBR," ujarnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger