Rencana TC Ngambang

23 December 2012
A. YANI (GM) - Rencana Persib melakukan training center (TC) dan pertandingan uji coba di Kuningan pada 26 Desember mendatang, belum diputuskan. Hingga Sabtu (22/12), tim pelatih dan manajemen masih membahas apakah Persib akan meneruskan program tersebut atau menundanya.
Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengatakan, pihaknya masih belum memastikan jadi atau tidaknya persiapan skuadnya di Kuningan. Menurutnya, salah satu alasan masih belum ada kepastian, karena Persib belum mendapatkan lawan yang seimbang untuk melakukan pertandingan uji coba.

"Untuk TC di Kuningan masih belum pasti. Lawan untuk pertandingan uji coba juga belum ada," jelas pelatih yang akrab disapa Djanur ini, kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Sabtu (22/12).

Sebelumnya, Djanur mengatakan, telah melakukan komunikasi dengan pihak tim Persita Tangerang untuk mejadi lawan uji coba nanti. Namun, hingga kini, Persita juga belum memberikan konfirmasi kepada pihak Persib mengenai persetujuan bisa atau tidak menjadi lawan tanding.

Menjelang pertandingan laga pertama Liga Super Indonesia (LSI), melawan Persipura Jayapura, Januari mendatang, Djanur menginginkan lawan uji coba yang seimbang bagi skuad "Maung Bandung". Pasalnya, Persipura hingga saat ini masih menjadi tim terbaik di Indonesia.

"Waktu itu pernah kontak-kontak dengan PSPS Pekanbaru. Tapi mereka juga waktunya sedikit, karena sebentar lagi mulai kompetisi. Tadinya maunya kita yang ke sana (Pekanbaru, red)," ujarnya.

Disinggung alternatif persiapan selain di Kuningan, Djanur mengungkapkan akan memaksimalkan skuadnya latihan di Bandung. "Kalau Kuningan tidak jadi, ya latihan di sini (Bandung, red) terus. Saya lebih memilih game internal saja," sambung Djanur.

Menurut mantan pelatih Persib U-21 ini, dengan dilakukannya internal, lebih banyak hasil yang didapat. Progres positif dari sisi permainan pun kini mulai terlihat.

"Perbaikan dari game internal, lebih dapat. Kesalahan-kesalahan pemain langsung bisa dikoreksi. Hanya saja para pemain konsentrasinya masih lemah," tutup Djanur.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger