Persib Takkan Uji Coba Lawan Tim LSI

31 December 2012 A. YANI (GM) - Khawatir kekuatan tim akan terbaca lawan, kubu Persib Bandung memastikan tidak akan menggelar uji coba melawan sesama kontestan Liga Super Indonesia (LSI) 2013. Bahkan secara tegas, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyatakan timnya tidak tertarik melakukan uji coba melawan Persiram Raja Ampat yang sempat dikabarkan menjadi sparing partner Pelita Bandung Raya (PBR).

Selain kekhawatiran terbongkarnya strategi permainan, Djanur, sapaan akrabnya, pertimbangannya adalah karena empat laga awal Persib akan menghadapi tim asal Papua. Di partai pembuka pada 13 Januari 2013 mendatang, Persib menjamu Persipura Jayapura, selang tiga hari berikutnya, meladeni Persiwa Wamena, dan dua pekan berikutnya bertandang ke Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat.

Sebelumnya Djanur sempat menyatakan kalau anak asuhnya masih membutuhkan satu kali uji coba melawan tim selevel. "Memang saya dengar Persiram mau datang ke Bandung. Tapi kalau diajak untuk pertandingan ujicoba kayanya tidak bagus. Soalnya pertandingan sebenarnya di LSI waktunya tidak terlalu jauh. Memang tidak ada aturannya, tapi terlalu berisiko," jelas Djanur kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, belum lama ini.

Dengan pertandingan di Celebes Cup, Inter Island Cup (IIC), dan beberapa pertandingan uji coba beberapa waktu lalu, menurutnya sudah bisa mempersiapkan mental para pemain. Apalagi Djanur akan mengupayakan satu lagi pertandingan uji coba di waktu yang tersisa sebelum kompetisi LSI.

"Kita tidak terlalu memaksakan untuk uji coba. Tapi memang satu lagi pertandingan uji coba itu sangat penting. Soalnya menjalani uji coba melawan enam tim juga sudah lumayan," katanya.

Sedangkan mengenai Persikab Kab. Bandung yang menjadi incaran uji coba terakhir, karena tim tersebut sudah terbentuk. Dan tidak terlalu sulit membangun komunikasi. Selain itu pertandingan bisa dilakukan cepat dan tempat yang tersedia.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger