Persib Diasah dengan Game Internal

29 December 2012 CIMAHI (GM) - Sebagai ganti tidak melakukan pertandingan uji coba, Persib Bandung lakukan game internal saat latihan kemarin di Lapangan Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Sabtu (29/12). Hasil dari game internal tersebut, dinilai pelatih cukup memuaskan.

Dengan game internal, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, apa yang diharapkannya dalam perseiapan menuju kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, lebih baik. Dibandingkan harus melakukan pertandingan uji coba melawan yang levelnya di bawah Persib.

"Menurut saya, apa yang kami cari sudah bisa didapat, dibandingkan dipertemukan dengan lawan yang (kualitasnya jauh, red) di bawah," kata Djanur kepada wartawan usai melakukan latihan game internal.

Menurutnya, kedua tim yakni tim biru dan tim rompi merah tampil sesuai skema permainan yang ingin ditampilkan. Meskipun gol yang tercipta cukup banyak dari kedua tim tersebut.

Di laga ini, tim biru dihuni oleh pemain-pemain yang sering menjadi starter. Di belakang ada Supardi, Jajang Sukmara, Aang Suparman dan Naser Al Sebai. Kemudian di tengah dipasang M Ridwan, Atep, Hariono serta Mbida Messi. Lalu di depan ada Herman Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara.

Di babak kedua, Djanur merotasi beberapa pemain. Jajang Sukmara misalnya digantikan oleh Tony Sucipto yang semula memperkuat tim merah. Lalu Hariono diganti Asri Akbar. Meski mencetak banyak gol, Djanur mencatat ada satu dua kesalahan yang dilakukan para pemainnya.

"Lubang-lubang atau celah masih ada. Ada kejadian atau situasi yang membahayakan pertahanan," katanya.

Melihat hal itu, Djanur pun langsung memberikan koreksi, dan mengingatkan para penggawa Maung Bandung agar hal serupa tak terulang lagi.

"Tadi ada beberapa momen counter attack yang membahayakan. Kemudian Airlangga hampir bikin gol," ucapnya.

Karenanya, dinilanya permainan Persib masih belum sempurna.

"Kami masih punya waktu untuk memperbaiki ini. Jangan sampai kesalahan yang sama, terulang lagi," katanya.

Meskipun begitu, Djanur juga melihat perkembangan yang signifikan dari performa para pemain Persib yang memperkuat tim biru. Menurutya, mereka masih menguasai jalannya pertandingan. Di tim biru, beberapa pemain seperti Dzumafo dan Supardi bisa mencetak gol.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger