"Pemain Harus Punya Rasa Memiliki Terhadap Persib"

29 December 2012 BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menyatakan kendati dominasi skuadnya bukan pemain asli Bandung, namun tetap ditanamkan harus mempunyai rasa memiliki klub berjuluk Maung Bandung ini.

“Dari awal saya sudah mengetuk hati mereka, di Persib harus punya rasa memiliki yang tinggi. Kalau sudah punya rasa itu, akan terbawa ke penampilan di lapangan,” ungkap Jajang, Jumat (28/12/2012).

Jajang mengharapkan setiap pemainnya tidak hanya mengejar materi serta bermain sepenuh hati di setiap pertandingan. Setelah menyampaikan hal itu di hadapan skuadnya, Janur (Sapaan Jajang) menyebut pemainnya menanggapi dengan positif.

“Main tidak dengan hati atau hanya mengejar materi, hal-hal seperti itu juga sudah saya sampaikan kepada pemain untuk tidak seperti itu. Dan tanggapan pemain positif. Karena mungkin sekarang banyak pemain yang tidak berasal dari Bandung, tapi bukan berarti pemain yang bukan orang Bandung tidak merasa memiliki Persib,” tuturnya.

Meski tetap mempertahankan pemain lokal asal Jawa Barat seperti Atep dan Jajang Sukmara, tak dipungkiri jika sebagian besar pemain Persib berasal dari daerah lain. Namun, Jajang mengaku di era kepelatihannya, Persib selalu targetnya juara. “Maka saya hanya berusaha mendatangkan pemain terbaik. Dan sekarang sudah eranya kan sudah begitu,” tukasnya.

Menurutnya, para pemain telah menunjukkan kedisiplinan baik di dalam maupun di luar lapangan. “Sampai saat ini tidak punya masalah di latihan. Karena semua pemain, asisten dan ofisial sudah belajar disiplin,” tandasnya.

Sumber: VivaBola
 By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger