Jangan di Siliwangi

1 November 2012 JLN. JAWA (GM) - Dua hari menjelang pelaksanaan, Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Celebes Cup II masih belum mengantongi izin. Pihak kepolisian masih belum bisa memastikan apakah akan memberikan izin atau tidak untuk pertandingan yang rencananya akan digelar di Stadion Siliwangi tersebut.

Seperti diketahui, Celebes Cup II rencananya akan digelar pada Sabtu (3/11) hingga Minggu (4/11). Turnamen bergengsi yang digelar sebelum Liga Super Indonesia (LSI) bergulir itu, akan mempertemukan juara dari dua kompetisi berbeda, yakni Sriwijaya FC dan Barito Putra. Selain itu, ikut serta juara bertahan Makassar United dan tim tangguh tuan rumah Persib Bandung.

Hingga Rabu (31/10), Polrestabes Bandung masih belum mengeluarkan izin pertandingan. Bahkan pihak Polrestabes Bandung menyarankan agar turnamen itu tidak digelar di Stadion Siliwangi. Turnamen akan lebih baik jika dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kab. Bandung.

Hal itu disampaikan Kasub Bag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana. Menurut Rosdiana, hingga kemarin pihaknya masih belum bisa memastikan apakah izin dikeluarkan atau tidak. Satuan Intelkam masih melakukan kajian terkait izin pertandingan.

"Kajiannya masih dilakukan. Namun belum bisa dipastikan apakah izin akan keluar atau tidak," ujar Rosdiana kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa, Rabu (31/10).

Meski saat ini perizinan masih dikaji, namun Rosdiana mengaku, sudah berkordinasi dengan satuan intelkam. Dari hasil koordinasi, disarankan agar turnamen bergengsi itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat saja. 

Menurutnya, banyak pertimbangan yang dilakukan untuk mengeluarkan izin pertandingan di Stadion Siliwangi. "Intinya izin itu sampai saat ini memang belum keluar. Karenanya kita pun menyarankan kepada panpel agar pertandingan itu digelar di Si Jalak Harupat saja," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Celebes Cup II, Abdi Satria mengatakan, pihaknya sudah mengajukan izin itu kepada pihak kepolisian. Saat ini, izin itu masih dalam proses kajian. Abdi pun mengakui, awalnya turnamen akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat. 

Akan tetapi karena stadion masih dalam tahap perbaikan dan tidak bisa digunakan, maka pihaknya memindahkan ke Stadion Siliwangi. "Mudah-mudahan saja izin bisa segera keluar," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger