Djadjang terus Lakukan Pematangan Formasi

28 November 2012 CIMAHI, (PRLM).-Dua hari menjelang tampil di Inter Island Cup 2012, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman terus melakukan pematangan formasi.
Dengan mengandalkan kekuatan lini tengah, untuk laga perdana melawan Gresik United, Sabtu (1/12) mendatang, Djadjang memperkirakan pertandingan akan berlangsung cukup ketat.
"Meski saya sudah memiliki gambaran soal siapa saja yang akan turun sebagai pemain inti, saya masih melakukan bermacam-macam formasi. Hasilnya, saya sudah menemukan formasi yang paling pas dengan lawan yang akan dihadapi nanti. Saya akan memaksimalkan kekuatan lini tengah sebagai tumpuan permainan kami," ujar Djadjang saat ditemui di Lapangan Brigif, Cimahi, Rabu (28/11).
Dengan memiliki stok pemain yang cukup banyak, arsitek anyar "Maung Bandung" itu yakin mobilitas para pemain tengahnya akan mampu mendominasi permainan. Tanpa maksud memandang rendah kekuatan lawan, lanjutnya, dia optimistis Atep dkk akan memenangi pertandingan pembuka tersebut.
Pada sesi latihan tadi pagi, Djadjang terlihat terus mengotak-atik posisi sejumlah pemain. Bahkan, penyerang anyar yang baru saja didatangkan dari Persiba Balikpapan, Kenji Adachihara tidak bermain sebagai pemain inti.
Padahal, pada pertandingan uji coba melawan Tangerang All Stars beberapa waktu lalu, Kenji adalah duet maut Herman Dzumafo Epandi pada starting eleven "Maung Bandung".
Selain memecah duet striker tersebut, Djadjang juga mencoba Agung Pribadi sebagai pemain inti. Bergantian dengan Tony Sucipto, Agung diproyeksikan untuk mengisi bek kanan Persib yang biasanya selalu menjadi milik Supardi Nasir.
"Iya, Supardi masih sedikit mengalami kesakitan. Saya belum mendapat kepastian dia bisa main atau tidak. Makanya, saya mencoba memasang Tony dan Agung. Hasilnya, cukup menjanjikan," katanya.
Selain Supardi yang masih belum sembuh total dari cedera pahanya, penjaga gawang utama "Maung Bandung" I Made Wirawan juga masih berlatih secara terpisah. Dia hanya melakukan latihan ringan dengan pelatih kiper Anwar Sanusi.
Seperti diketahui, mantan kiper Persiba Balikpapan itu masih menjalani terapi penyembuhan atas cedera jari yang membekapnya. "Sama kayak Supardi, Made juga masih dipantau terus kondisinya," ucapnya.
Kendati demikian, Djadjang menegaskan pemain lainnya dalam kondisi fisik yang prima. Dengan ditambah Naser, lanjutnya, hampir semua lini berarti bisa berjalan jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ia mengatakan, dua formasi yang selalu dipakai, yakni 4-4-2 dan 4-2-3-1 sejauh ini masih yang terbaik bagi Atep dkk.
"Untuk menentukan formasi awal, lihat saja nanti. Saya juga harus melihat kondisi pertandingan terlebih dahulu, formasi yang dipakai disesuaikan dengan hal itu (lawan Gresik). Saya juga sudah memiliki informasi tentang sejumlah pemain Gresik yang harus mendapat pengawalan ekstra, seperti Aldo Bareto. Tapi, secara tim, permainan mereka tidak perlu ada yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan," katanya.

Sumber: PR
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger