Piala Indonesia Kembali Digelar 2013

1 October 2012 BLK. FACTORY (GM) - Setelah di musim sebelumnya absen digelar, PT Liga Indonesia berencana kembali menggelar Piala Indonesia pada 2013. Piala Indonesia 2013 yang diikuti klub peserta LSI dan Divisi Utama ini, diperkirakan bakal digelar 3 bulan setelah LSI bergulir. 

Digelarnya kembali Piala Indonesia ini juga merupakan bentuk komitmen PT Liga Indonesia dengan RCTI, selaku pemilik hak siar hingga 2014.

"Karena pada 2012 kami absen gelar Piala Indonesia, hak siar Piala Indonesia masih tersisa 2 musim. Kami taat pada kesepakatan. Kontraknya 3 musim dan baru berjalan 1 musim pada 2011," ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Seperti diketahui, pada musim lalu, Piala Indonesia sebenarnya juga digelar. Namun bukan oleh PT Liga Indonesia melainkan oleh PT Liga Prima Indonesia Sprotindo sebagai pengelola Liga Prima Indonesia (LPI). 

Selain menggelar Piala Indonesia, PT Liga Indonesia juga bakal menggelar Inter Island Cup 2012/ 2013 yang jadi ajang pra-musim bagi klub-klub LSI. Rencananya, IIC 2012/2013 digelar pada November 2012, sekaligus sebagai ganti jawal ISL 2012/2013 yang diundur hingga Kongres PSSI rampung digelar.

"Sebagai persiapan jelang bergulirnya LSI, seperti 2 musim sebelumnya, kami juga ingin gelar IIC. Rencananya digelar pada November 2012," kata Joko.

Sama sepeti musim-musim sebelumnya, IIC digelar dengan format home tournament. Namun, pada gelarannya musim depan, PT LI berecana gelar IIC 2012/ 2013 di empat pulau Indonesia, yaitu Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Papua.

"Akan ada empat hingga enam grup yang berisi empat tim. Tidak menutup kemungkinan, ada klub dari Divisi Utama maupun klub undangan. Misalnya Serawak FC dari Malaysia yang intensif melakukan komunikasi," kata Joko.

Sebenarnya, ada gagasan untuk mengundang klub dari Australia. Namun, hal ini sulit terealisasi karena masalah waktu.

"Karena digelar pada November atau Desember, maka ide untuk memasukkan satu klub dari Australia terpaksa batal, karena di sana kompetisi sudah kick off sejak Oktober."

Joko menuturkan, penutupan pramusim nantinya akan digunakan untuk manajemen workshop menyangkut pengelolaan tim, panpel, komersial dan lain sebagainya. Acara ini akan dilakukan di kota tempat final Inter Island Cup berlangsung.

Sumber: galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger