Messi Pengatur Serangan

28 September 2012 AHMAD YANI (GM) - Bergabungnya gelandang asal Kamerun, Mbida Messi diyakini bakal semakin menguatkan lini tengah Persib Bandung. Dengan kemampuan yang berkualitas, Messi diperkirakan mampu menjadi pengatur serangan Persib.

Penilaian tersebut dilontarkan oleh Gelandang Persib Bandung, Atep. "Masuknya Messi sepertinya akan mempermudah pekerjaan saya di lini tengah. Dia pemain yang bagus," kata Atep di Mess Persib Jln. Ahmad Yani, Kamis (27/9).

Meski baru memperlihatkan kemampuannya dalam program latihan, Atep menilai, Messi merupakan pemain yang pintar. Messi mampu mengatur ritme permainan Persib. Messi mampu memberikan bola di saat yang tepat. "Kemampuan dia di atas rata-rata," puji Atep.

Jika Messi diplot menjadi playmaker, lanjut Atep, maka lini tengah Persib akan lebih hidup. Belum lagi ditopang oleh pemain lainnya, seperti Firman Utina, M. Ridwan, Hariono, atau Asri Akbar.

"Persib akan lebih komplit lagi. Jadi saya tidak banyak turun seperti yang lalu lagi," aku Atep.

Disinggung tentang adaptasi yang harus dilakukan Messi, Atep mengatakan, bukan hal yang sulit. Karena Persib sebenarnya memang telah terbiasa melakukan adaptasi di setiap musimnya.

Hal itu dikarenakan, hampir di setiap musim Persib selalu kedatangan pemain anyar. Bukan hanya itu, Persib juga sudah terbiasa dengan hadirnya pemain bintang di tim.

"Kalau adaptasi tidak akan sulit. Kita yang baru berlatih beberapa pekan saja dengan pemain lain sudah mulai kompak," kata Atep.

Sementara itu, melihat laga ujicoba yang dilakoni oleh Messi, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman optimis Messi bisa menjadi playmaker yang handal. "Ya kalau melihat ujicoba, Messi pasti bisa menjadi playmaker," kata Djadjang.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger