Messi Beraksi, Persib Tekuk Klub Amatir

28 September 2012 VIVAbola – Menghadapi klub amatir, PS AD di Stadion Siliwangi, Kamis 27 September 2012, Persib Bandung dipaksa bekerja keras. Beruntung Persib berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0 melalui gol Atep dan Airlangga Sucipto.

Pada laga ini, Maung Bandung bahkan sempat dibuat frustasi di babak pertama. Sejumlah upaya yang dilakukan untuk membobol gawang PS AD selalu mentok, termasuk upaya dari dua striker anyar, Kenji Adachihara dan Dzumafo Herman Epandi.

Pada babak kedua sejumlah perubahan dilakukan pelatih Djadjang Nurdjaman dengan memasukan sejumlah pemain berpengalaman seperti Abanda Herman dan gelandang anyar asal Kamerun, Georges Parfait Mbida Messi.

Keputusan tersebut berbuah hasil. Messi yang kondisi fisiknya terlihat belum cukup bugar, ikut andil dalam proses gol pertama Persib yang diciptakan Atep. Kerjasama segitiga yang dilakukan Messi, Dzumafo dan Atep sukses memecah kebuntuan, sebelum akhirnya digandakan Airlangga Sucipto.

Seusai pertandingan, pelatih Djadjang Nurdjaman mengakui jika anak asuhnya masih perlu dimatangkan baik secara teknis, skill, fisik maupun mental. "Terutama kolektifitas dalam bermain. Terus terang kita belum mencapai hal itu karena memang sejak awal persiapan digelar sampai sekarang fokus kita belum sampai pada proses penerapan taktik dan strategi. Lebih ke masalah pemulihan kondisi fisik saja,” jelas Djadjang.

Sementara itu, Djadjang tetap memberikan apresiasi kepada para pemain anyarnya, terutama pemain asing termasuk Mbida Messi. “Dia punya kemampuan untuk menjadi playmaker di tim. Saya harapkan mudah-mudahan kedepannya dia bisa lebih beradaptasi dengan tim,” tandas Djadjang.

Uji coba melawan PS AD merupakan yang kedua dilakoni Atep cs, setelah sebelumnya menjajal PS UNI di Lapang Sepak Bola Pusdik Armed, Cimahi, Sabtu 22 September.

Sumber: Vivabola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger