Wagub Tak Mau Ambil Pusing

29 August 2012 DIPONEGORO (GM) - Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga Duta Persib Bandung, Dede Yusuf mengaku, tidak ambil pusing dengan hengkangnya dua pemain binaan Bandung, Budiawan dan Wildansyah ke Persisam Samarinda. Pasalnya, hal itu merupakan hak kedua pemain tersebut.

"Mereka punya hak untuk pergi ke tempat lain," kata Dede di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Senin (27/8).

Dede menilai, setiap pesepakbola profesional punya hak untuk bertahan atau hijrah ke tim lain, jika tidak terjadi kesepakatan dengan klub asal.

Namun menurutnya, Persib harus mampu mencari pemain pengganti yang lebih baik lagi dari dua pemain tersebut. Termasuk tetap mempertahankan pemain binaan yang dianggap memiliki potensi. "Kalau memang ada yang lebih baik dari Budiawan dan Wildansyah, harus dipertahankan," tuturnya.

Selain itu, Dede berharap, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bisa mengoptimalkan pemain binaan lainnya agar bisa memberikan kontibusi kepada Persib.

"Sekarang bagaimana pelatih mencoba menguatkan potensi-potensi yang ada," ungkap Dede.

Disinggung tentang kesiapan tim jelang Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013 mendatang, Dede berharap, Djadjang memiliki sentuhan tersendiri saat menukangi "Maung Bandung". Salah satunya, Djadjang diharapkan mampu membuat tim menjadi kompak untuk merengkuh titel juara.

"Kekompakkan ini harus dirajut oleh pelatih baru. Persib itu pemainnya sudah bagus semua, jam terbang pemain-pemainnya juga sudah cukup," tutur Dede.

Terlebih, lanjutnya, Persib juga berencana untuk merekrut sejumlah pemain berkualitas lainnya. Termasuk dengan telah merekrut dua penggawa anyar, Herman Dzumafo dan Asri Akbar.

Meski belum bisa menilai kemampuan kedua pemain anyar tersebut, Dede meminta, agar keduanya bisa memberikan kemampuan maksimalnya saat bersama Persib.

"Kita belum bisa menilai mereka karena belum melihat langsung di pertandingan. Tetapi keduanya harus mampu membuat Persib meraih prestasi setelah puasa gelar hampir 20 tahun," tutur Dede.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger