Pertama di Indonesia Gunakan Kursi Tip-up

28 July 2012 STADION Gedebage memang bukan stadion pertama di Indonesia yang menggunakan sistem single seater atau kursi untuk setiap penonton. Sebelumnya Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur dan Stadion Utama Pekanbaru Riau, juga sudah menggunakannya.

Namun Stadion Gedebage tetap menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan kursi tip-up seperti yang biasa ditemui di bioskop. Kursi akan tertutup sesaat setelah penonton meninggalkannya. Kursi ini disediakan untuk 38.000 penonton sesuai kapasitas stadion.

Selain itu Stadion Gedebage memiliki boks khusus bagi penonton VVIP di tribun barat. Para penonton di boks tersebut mendapat kemewahan mulai dari tempat duduk berupa sofa, toilet khusus hingga meja yang bisa digunakan untuk rapat.

Selain itu, boks tersebut juga menggunakan kaca anti peluru. Kaca setebal 12 milimeter tidak akan tembus tembakan dari jarak 4-5 meter.

"Boks ini memang dikhususkan untuk kepala negara atau tamu negara lainnya," kata kuasa pemegang anggaran pembangunan Stadion Gedebage, Yayat Sudrajat.

Sebelumnya, boks tersebut akan dilengkapi kaca antipeluru setebal 40 mm yang tidak akan tembus oleh sniper sekalipun. Tetapi karena belum tentu kepala negara atau tamu negara hadir di stadion, akhirnya hanya menggunakan kaca dengan ketebalan 12 mm.

"Kalaupun ada presiden atau tamu negara, keamanan pasti bakal lebih diperketat. Sehingga keamanan pasti akan lebih terjamin," katanya.

Kenyamanan stadion tidak hanya diperuntukkan bagi bobotoh Persib atau penonton VVIP. Pendukung tim tamu juga tetap mendapat kenyamanan yang sama. Stadion ini menyediakan 500-1.000 tempat duduk yang disediakan khusus bagi pendukung tamu.

Letaknya di tribun selatan, sesuai masukan Ketua Viking Persib Club, Heru Joko. Rencananya tribun khusus pendukung tim tamu ini akan dinamai Tribun Someah ka Semah.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger