Dikaitkan Dengan Persib, Maman Suryaman Santai

30 July 2012 Bola.net - Disebut-sebut sebagai sosok yang tepat menangani Persib Bandung musim depan, Maman Suryaman memilih santai menanggapi rumor tersebut.

Sejauh belum mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak klub, dirinya enggan berbicara terlalu jauh. Wacana merekrut Maman, bermula dari pandangan mantan pemain Persib, Bambang Sukowiyono, yang mengatakan jika Maung Bandung tidak boleh terlalu silau dengan nama besar pelatih asing atau di luar Jawa Barat.

Bambang menilai, Persib mampu berprestasi meski mengandalkan pelatih lokal namun yang telah berlisensi A AFC. Selain merekomendasikan calon pelatih, Bambang berharap agar manajemen klub segera menentukan pemain yang akan direkrut musim depan.

"Di Jawa Barat memang hanya dua pelatih yang memiliki Lisensi A AFC, yakni saya dan Deny Syamsudin. Tapi, kalau nama saya dikait-kaitkan dengan Persib, rasanya senang-senang saja. Sebab, setiap pelatih pasti senang jika disebut-sebut akan menangani tim besar (Persib) atau membangun tim asal daerahnya," terang Maman Suryaman kepadaBola.net.

"Namun, saya pribadi tidak terlalu ambisi atau berharap-harap cemas menantikan panggilan tersebut. Tapi seandainya tawaran benar dan menjadi kenyataan, kita lihat saja nanti," ujar pelatih yang sukses membesut Tim Nasional Indonesia U-14 di ajang Festival U-14 AFC, Kinabalu, Malaysia, 29 Mei-2 Juni 2012 tersebut.

Dengan ditangani pelatih asal Jawa Barat, Bambang berharap tidak hanya pandai meramu strategi, melainkan memahami kultur sepakbola di Bandung. Sehingga, sosok tersebut benar-benar mampu memahami kondisi Persib.

Sumber: BolaNet
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger