Tony Tempati Bek Kiri

1 June 2012 STD. SILIWANGI (GM) - Persib Bandung hampir dipastikan bakal menempatkan Tony Sucipto pada posisi bek kiri pada laga melawan Mitra Kukar di Stadion Siliwangi, Sabtu (2/6) mendatang. Sedangkan Wildansyah diproyeksikan menempati posisi stoper bersama Maman Abdurahman.

Tony memang terpaksa dimainkan di posisi tersebut setelah dua bek kiri Persib lainnya, M. Nasuha dan Jajang Sukmara mengalami cedera. "Tony akan diplot di posisi itu (bek kiri, red)," ujar pelatih Persib Bandung, Robby Darwis usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (31/5).

Sedangkan Wildansyah memang dipersiapkan untuk menggantikan posisi Abanda Herman. Pascalaga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (27/5) lalu, Abanda masih merasakan nyeri di bagian dekat bokongnya. Cedera itu didapat saat bertabrakan dengan pemain Persija, Fabiano Beltrame.

"Sebenarnya Abanda sudah pulih sekitar 80 persen. Abanda juga sudah meminta dimainkan pada game internal. Tetapi saya tidak ingin memaksakan," ujar Robby.

Dokter tim Persib Bandung, dr. Rafi Ghani mengungkapkan, cedera Abanda memang tidak terlalu parah. Namun hal itu tergantung pelatih. "Mungkin pelatih tidak ingin mengambil risiko. Sehingga lebih baik mengistirahatkan Abanda," katanya.

Pada sesi latihan kemarin, Tony tampak dicoba untuk menempati posisi bek kiri. Sedangkan Wildansyah berada di posisi stoper bersama Maman Abdurahman.

Tony sendiri mengaku tidak masalah jika diposisikan sebagai bek kiri. Sebagai pemain, ia harus siap ditempatkan di mana saja. Apalagi jika itu kebutuhan tim. "Kalau memang tim membutuhkan saya di bek kiri, saya siap dan tidak ada masalah," ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Menurut Tony, calon lawan yang bakal dihadapinya kali ini memang cukup kuat. Sejumlah pemain Mitra Kukar terbilang berkualitas karena sebagian besar pemain timnas Indonesia. Tetapi pada laga nanti, Tony tetap bertekad untuk tetap bermain maksimal dan bisa membawa Persib meraih poin penuh.

"Waktu main di kandang Mitra Kukar pada Putaran I lalu, memang lebih banyak faktor nonteknisnya. Sebab itu emosi kita sedikit terpancing. Tetapi kali ini kita akan memastikan untuk meraih poin penuh," tegas Tony.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger