Status Saham Tak Mengganggu

26 May 2012
GURAME, (GM).- (GM) - Adanya wacana mempertanyakan kepemilikan saham klub-klub mantan anggota Persib Bandung di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), dipastikan tidak akan mengganggu eksistensi Persib. PT PBB tetap dianggap sebuah lembaga layak untuk mengelola Persib, yang berlaga di Liga Super Indonesia.
Demikian ditegaskan salah satu perwakilan klub, Dudi S. Sutandi di Sekretariat Pengcab PSSI Kota Bandung, Jumat (25/5). "Kami mempertanyakan tentang status saham, tidak berarti akan mengambil alih Persib dari PT PBB. Kami tetap menganggap PT PBB telah sukses mengelola Persib secara bisnis. Bahkan PT PBB telah diakui sebagai salah satu pengelola klub tersukses," ujar Dudi.

Menurutnya, hal yang perlu dibenahi yaitu status kepemilikan sahamnya saja. Pasalnya selama ini, klub-klub memang telah dianggap sebagai pemilik sejati Persib. Namun selama berdiri, ternyata status saham klub di PT PBB belum jelas.

Padahal, sebelum terbentuk PT PBB, hasil Musyawarah Anggota Terakhir Persib tahun 2008 lalu telah memutuskan, klub memiliki saham di PT yang akan dibentuk (PT PBB, red).

Salah satu keputusan itulah yang dimandatkan kepada Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Bandung, H. Dada Rosada. "Jadi kalau kemudian hari terbentuk PT PBB, berdasarkan Musta Terakhir Persib, klub harus memiliki saham di PT PBB," katanya.

"Selama ini saham klub-klub sebenarnya dititipkan melalui perorangan seperti kepada Yoyo S. Adiredja, Kuswara S. Taryono, dan Zaenuri Hasyim. Karena mereka sebenarnya orang yang diberikan amanat oleh Ketua Pengcab PSSI Kota Bandung, Dada Rosada sebagai pemegang mandat dari klub. Ini yang perlu dibenahi," lanjutnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Bandung, H. Dada Rosada menegaskan, masalah status kepemilikan saham klub-klub harus diselesaikan dengan bijak. Sebab itu, aspirasi klub-klub terlebih dulu harus dirumuskan sebelum disampaikan ke PT PBB.

"Kita akan rancang dulu aspirasi yang akan dibawa. Termasuk tentang alternatif yang bakal diambil atas sikap PT PBB terhadap aspirasi, yang akan diperjuangkan tersebut," kata Dada. Untuk itu, Dada akan membentuk tim kecil untuk menampung aspirasi yang berkembang tersebut.

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger