Pilar Persib Along Dan Budiawan Bisa Tampil Lawan Persija

25 May 2012

Striker Persib Bandung, Mohd. Noh “Along” Alam Shah serta gelandang “Made” Budiawanakan bergabung dengan skuadPersib Bandung demi menghadapi Persija Jakarta, Minggu (27/5) mendatang. Keduanya sempat absen membela Maung Bandung di kandang PSPS Pekanbaru, Rabu (23/5) karena terkena akumulasi kartu.

Pelatih Persib Robby Darwis mengatakan keduanya sudah bisa memperkuat tim saat melakoni Derby Indonesia akhir pekan ini. “Tentunya kehadiran mereka berdua sangat membantu tim untuk memenangi pertandingan nanti,” ujarnya.

Robby mengutarakan meski Along dan Made sudah bisa bergabung, namun dua pemain lainnya yang sudah ikut tur ke Pekanbaru tidak ada yang dipulangkan ke Bandung. Seperti yang telah diberitakan, Robby membawa dua puluh pemain saat melakoni laga kontra PSPS Pekanbaru, termasuk dua pemain muda Rian Permana dan Dudi Sunardi. “Ah tidak ada yang pulang kok. Kumpul bersama-sama saja di Jakarta,” tuturnya.

Along dan Made dikabarkan akan menuju Jakarta pada Jumat (25/5). Sedangkan rombongan Persib lainnya bertolak dari Pekanbaru ke Jakarta pada Kamis (24/5). Setibanya di Jakarta, tim tidak melakoni latihan agar pemain memiliki waktu lebih banyak untuk memulihkan diri setelah bertanding. Setelah seluruh tim berkumpul, Persib baru dijadwalkan menjalani latihan pada Jumat (25/5).

Sementara itu, Umuh Muchtar, salah seorang komisaris PT Persib Bandung Bermartabat memastikan jika laga Persija kontra Persib akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Dengan demikian, ia menepis rumor yang mengabarkan laga nanti akan berlangsung di luar kota, Malang atau Solo, mengingat GBK masih digunakan untuk kepentingan lain.

Meski begitu, kedua tim diperkirakan tidak memiliki kesempatan untuk uji coba lapangan sehari sebelum pertandingan. Ini karena pada Sabtu (26/5) masih akan digunakan untuk pertandingan Inter Milan kontra timnas.

“Saya sudah hubungi Pak Joko (Driyono) lewat telefon, ia mengatakan pada saya jadwal dan lokasi pertandingan tidak ada yang berubah. Jadi Persib tetap main di GBK. Untuk soal uji coba, ini yang saya belum jelas. Nanti saja infonya menyusul,” kata Umuh.

Mengenai laga derby itu, ia sangat berharap nasib baik menghampiri Persib. Meski tidak bisa menang di kandang PSPS Pekanbaru, namun Umuh menilai hasil imbang bisa menambah motivasi pemain untuk melakoni pertandingan kontra Persija.

“Soal strategi, itu akan ditentukan pelatih. Saya tentu ingin taktik kali ini benar-benar ampuh dan berhasil membuat kami pulang dengan tiga poin dari Jakarta. Tapi menurut saya, tim sedang dalam mood yang bagus. Saya pikir semangat mereka akan luar biasa di Jakarta nanti,” kata Umuh.

Sumber: BolaIndo

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger