Persib Tahan Imbang Persija, 2-2

27 May 2012

JAKARTA, (PRLM).- Persib Bandung harus puas hanya membawa pulang satu poin dalam partai tandang melawan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 putaran kedua, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (27/5/12). Partai klasik ini berakhir imbang 2-2.

Persib sempat unggul terlebih dahulu lewat Atep pada satu menit usai turun minum. Gelandang Persib ini sukses mengeksekusi umpan jauh Mario Souza, tanpa bisa diantisipasi kiper Persija Andritany. Sayangnya keunggulan Persib tidak bertahan lama, 20 menit kemudian, sundulan Ramdani Lestaluhu pada menit 64' yang berhasil menjebol gawang Jendry Pitoy memberikan hasil imbang 1-1.

Persija menambah keunggulan lewat Precious Emuejeraye di menit ke-72. Dia mencetak angka lewat sundulan, dari sepak pojok. Unggulan satu gol, Persija mengencangkan serangan. Meskipun beberapa kali para pemain "Macan Kemayoran" mampu mengancam gawang Persib, namun belum ada satu pun tendangan yang bisa menembus Jendry.

Sebaliknya, justru tim tuan rumah yang mendapatkan kejutan. Satu menit memasuki enjury time, menit 88, tuan rumah kecolongan. Tendangan langsung bek Persib Maman Abdurahman di depan gawang Persija, yang memanfaatkan tendangan pojok Mijan Radovic kembali memberikan hasil imbang 2-2. Kedudukan ini pun tidak berubah hingga wasit Adi Riyanto membunyikan pluitnya.

Dengan hasil tersebut maka kesempatan Persib untuk masuk dalam jajaran lima besar klasemen ISL akan mengecil. Meski begitu, namun Pelatih Robby Darwis optimis sekecil apapun peluangnya, tetap ada kesempatan. "Memang target awal adalah merebut kemenangan di kandang Persija, namun hasil ini pun sudah cukup memuaskan karena pemain sudah berusaha penuh, tapi memang hasil akhir yang nantinya akan menentukan," ujarnya.

Dirinya menilai secara permainan, dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya ada peningkatan terutama dalam koordinasi antarlini. Meski begitu dia melihat banyak banyak kekuarangan yang harus diperbaiki untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Jika Persib mengutarakan kepuasannya, tidak demikian dengan Persija. Mereka menilai hasil imbang ini jauh dari perkiraan. Pelatih Persija Iwan Setiawan mengatakan dirinya kecewa. Karena, menurut dia, jika melihat dari jalannya pertandingan seharusnya timnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

Sumber: PR

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger